Terkait kontak tembak di Tembaga Pura, Kapolres Mimika: Kita sudah tahu pelaku penembakan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Timika – Kontak tembak terjadi di daerah Jibapera, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (28/2/2020), Satu anggota Batalyon A Resimen III Korbrimob Polri, bernama Bharatu Doni Priyanto dinyatakan gugur.

Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata, kepada MITRAPOL di Timika menyatakan telah mengetahui kelompok yang terlibat penembakan.

“Kita sudah mengetahui pelaku yang terlibat kontak tembak dengan anggota, ternyata mereka sama dengan kelompok yang menyandera tiga guru tanggal 17 Februari lalu,” kata Kapolres Mimika di Timika, Papua. Sabtu, (29/2/2020).

Kapolres menyatakan bersama tim gabungan TNI/Polri akan bekerja keras untuk mengejar dan menangkap pelaku yang terlibat kontak tembak di daerah Jipabera, Distrik Tembaga Pura Kabupaten Mimika, Papua yang telah menewaskan satu anggota Brimob Polri.

“Harapan kami agar masyarakat ikut terlibat dalam menjaga keamanan di wilayah itu, setidaknya dapat memberikan informasi kepada aparat keamanan,” ujar AKBP. Era.

Dirinya menegaskan, saat ini tim gabungan TNI/Polri dibantu Satgas Amole sudah berada di lokasi kontak tembak.

Hingga kini Kapolres menyebut kronologis lengkap terkait kontak tembak yang menewaskan satu anggota polri masih dalam penyelidikan dan penyidikan dilokasi kontak tembak.

“Atas nama Kapolres dan Jajaran Polres Mimika, turut berduka cita atas gugurnya saudara Bharatu Doni Priyanto,” tutupnya.

 

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *