Wagub Andi Sulaiman – PLN Sulselrabar bahas dukungan pembangunan hingga isu lingkungan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Diakhir pekan dengan berpenampilan sederhana, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima rombongan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara, Barat (Sulselrabar) di rumah jabatan Wagub Sulsel, Jalan Yusuf Dg. Ngawing, Jum’at, (28/2/2020).

Rombongan yang datang berjumlah lima orang, mereka mengenakan batik. Rombongan dipimpin oleh General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, Ismail Deu.

Bincang hangat pun berlangsung diantara mereka. Pembahasan beragam, mulai program peduli lingkungan hingga dukungan PLN terhadap pembangunan di Sulsel.

Ismail Deu pun tertarik dengan ide yang digagas Andi Sudirman. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulawesi Selatan itu rencana akan menggelar kegiatan MES Go Green for Sulsel.

Agenda itu dengan penanaman pohon produktif, nonproduktif, mangrove dan vetifer (tanaman rumput setinggi 0,5-1,5 meter). Bakal digelar di Kabupaten Jeneponto pada bulan Maret 2020.

Sedangkan dari pihak PLN membahas terkait program target cakupan listrik di Sulsel.

Sementara itu, Andi Sudirman pun mengapresiasi langkah PLN. Salah satunya, dalam pemenuhan pasokan listrik di wilayah kepulauan dan pelosok.

“Kami sangat senang karena GM PLN Sulselrabar ini sangat aktif membantu kita termasuk Jampea Selayar. Kami atas nama Pemprov Sulsel mengucapkan terima kasoh atas listrik kepasa 1000 KK di Jampea yang menyala listriknya, setelah 45 Tahun padam,” tutur Andi Sudirman.

Imbuhnya, dan sekarang PLN komitmen dalam memajukan listrik masuk pelosok dan kepulauan.

PLN pun tertarik dalam program management CSR. “Kami juga ingin bersama Pemprov dalam proses pembangunan sejalan dengan RTRW Pemprov Sulsel,” sebut Ismail.

(Muh Ali /Hms)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *