235 Raider se-Kaltara ikuti Jelaja Alam Sebatik III 2020

  • Whatsapp
Foto bersama para peserta Jelajah Alam Sebatik III Tahun 2020 sebelum star

Melalui Jelajah Alam Sebatik III, kita tingkatkan solidaritas dan cinta tana air di perbatasan

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Ketua KONI Pulau Sebatik H. Herman Bagi SE.,MM, secara resmi membuka “Jelaja Alam Sebatik 3 Tahun 2020″ yang diikuti sebanyak 235 peserta dari 5 Kabupaten Kota se-Kalimantan Utara. Sabtu (29/02/2020).

Sebelum star dimulai terlebih dahulu diawali dengan pemotongan Tumpeng dan berdoa bersama kepada Allah Yang Maha Esa agar diberikan keselamatan dalam perjalanan, karena jalur yang dilalui cukup menantang seperti Gunung, Sungai, Hutan, Persawahan yang berlumpur.

Dalam sambutanya H. Herman berpesan kepada para peserta agar selalu kompak dan bekerjasama yang baik, Jelajah Alam Sebatik ini merupakan ajang silaturahmi sesama pecinta Trabas se-Kalimantan Utara yang bersifat positif, untuk menghindari generasi muda dari hal-hal negatife seperti Narkoba, Minuman Keras beralkohol dan kegiatan negatif lainya.


H. Fitri Ansyah bersama Adi Sambira Tim dari Nunukan

Selain itu sekaligus mempromosikan Pulau Sebatik sebagai pulau terluar agar bisa dikenal baik skala Nasional maupun Internasional (Manca Negara).

Saya juga menghimbau kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan agar selalu mendukung kegiatan kemasyarakatan seperti lomba lomba atau Even Even Olah Raga dalam bentuk anggaran sehingga kegiatan olah raga bisa berjalan dengan baik.

Lanjut H. Herman yang juga menjabat sebagai Ketua Organda Pulau Sebatik sekaligus merupakan salah satu pengusaha sukses yang berjiwa Sosial, bahwa saya sangat bangga dan berterima kasih kepada para pengusaha, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama yang selalu mendukung program pemerintah.

Selain itu, tidak kalah pentingnya adalah peran Dandim, Kapolres, Danlanal dan Muspika setempat sehingga setiap even selalu ramai dan aman.

Sementara menurut Asri selaku Panitia Penyelenggara Jelajah Alam Sebatik III mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kekompakan seluruh lappisan masyarakat Pulau Sebatik, juga kekompakan sesama Trabas se-Kalimantan Utara.

Kegiatan Jelajah Alam Sebatik III mulai Star dari Komplek Estrada 88 dan Finis di Tanjung Aru, kegiatan ini hanya dilaksanakan satu hari. Sabtu (29/02/2020).

Dengan jarak tempuh kurang lebih 35 kilo dengan 4 zona, para peserta akan melalui jalur yang dcukup menantang pertama berdebu karena kenarau, kedua melalui setapak hutan, melalui pegunungan tebing yang cukup menantang bahkan beberapa sungai harus dilalui serta persawahan yang berlumpur.

Jadi peserta Jelajah Alam Sebatik ini harus siap terutama fisik dan mental serta kendaraan yang digunakan harus bagus, untuk pengamanan pihak panitia telah menyiapkan pengawalan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, pungkas Asri selaku Ketua Panitia acara ini.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *