PT. TPL berikan bibit Kemenyan dan Cabai kepada masyarakat Desa Simataniari

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Humbasan – PT. Toba Pulb Lestari (TPL) Tbk, melaksanakan pemberian dan penanaman bibit Kemenyan dan bibit Cabai kepada kelompok Tani Hutan Marsada, Desa Simataniari, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara.

Kegiatan penanaman bibit Cabai perdana dilaksanakan PT TPL dengan kelompok Tani Hutan Marsada pada tanggal 21/02/2020, kegiatan ini diharapkan menjadi contoh baik untuk masyarakat petani yang belum membentuk kelompok Tani sektor Hutan agar bisa menerima bantuan bantuan dari perusahaan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Benhard Purba Kepala Unit Pelayanan Terpadu Kesatuan Pengelolaan Hutan (KUPT-KPH Wilayah XIII) Doloksanggul.

Kami dari Dinas Kehutanan Cabang Doloksanggul wilayah XIII menyambut baik acara perdana penanaman cabai oleh PT. TPL dan juga Kelompok Tani Hutan Marsada. Kami juga sangat berterimah kasih kepada perusahaan karena memberikan perhatianya kepada masyarakat,terkhusus kepada masyarakat yang telah membentuk kelompok tani sektor Hutan ini.

Pihak Perusahaan PT. TPL nberharap kiranya masyarakat bersemangat untuk bertani dan selalu kompak menjalankan kelompoknya karena tanpa kelompok tani tidak akan ada bantuan yang kami sampaikan seperti ini.

Pihak KPH juga berharap kepada masyarakat lainnya yang belum membentuk kelompok tani hutan agar segera membentuk kelompok tani hutan agar bisa dapat batuan dari pihak perusahaan, jelasnya.

Senada dengan itu Camat parlilitan yang di wakili Sekretaris Camat Alponsius Tinambunan yang di dampingi Kapolsek Parlilitan diwakili Sinuhaji dan juga Plt Danramil Parlilitan Peltu Andi Lumban toruan, meminta agar perusahaan toba Pulb Lestari semakin peduli kepada masyarakat.

Kami dari pihak Pemerintah sangat berterimakasih atas apa yang dilaksana pada saat ini. Kiranya Perusahaan TPL semakin membuka peluang kepada para petani untuk memberikan bantuan bantuan yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kami dari pemerintah juga berharap kepada masyarakat agar semakin bersemangat melaksakan usaha Pertaniannya karena perusahaan raksasa ini akan selalu membantu kita dari kelompok tani hutan yang sudah terbentuk dan yang akan kita bentuk nantinya. Kelompok tani hutan marsada semoga semakin meningkat usaha nya dan tetap solid dalam menjalankan pekerjaanya.

Juanda panjaitan sebagai Manejer sektor Tele juga berharap kiranya masyarakat jangan bermain main ketika bantuan datang.

Kami dari pihak perusahaan akan selalu memberikan bantuan kepada masyarakat kabupaten Humbang Hasundutan,terkhusus kepada para kelompok tani hutan yang terbentuk tandas nya dengan semangat.

Kami tidak akan tinggal diam dalam hal membantu karena memang kami sangat bangga dan bahagia ketika perekonomian masyarakat meningkat.

Jika nanti ini berhasil kita akan memikirkan apalagi yang akan kita bantu yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,maka dari situ kami berharap masyarakat tani semakin semangat dan tetap sejalan ketika mendapatkan bantuan dan tetap solid harap Juanda.

Dalam kata sambutannya, Kepala desa Simataniari mengaku bangga atas bantuan yang diserahkan perusahaan kepada masyarakat Simataniari.

Kami dan masyarakat Desa Simataniari sangat berterimakasih atas apa yang diserahkan perusahaan saat ini, kemarin kelompok Tani Hutan Marsada sudah menerima bantuan bibit Kemenyaan dan bantuan lainnya.

Perusahaan saat ini sangat membuka pintu untuk masyarakat desa Simataniari untuk meningkatkan mata pencaharian kita. Pada saat itu juga kelompok Tani Hutan Marsada telah menerima bantuan pupuk, bibit Cabai dan lainya.

Atas nama seluruh masyarakat Desa Simataniari dan Pemerintah Kecamatan Parlilitan sekali lagi menyampaikan terimakasih kepada Perusahaan, begitu juga kepada masyarakat agar lebih memperhatikan dan mempergunakan bantuan yang diterima.

Kepala Desa juga berharap supaya masyarakat benar-benar giat mengolah lahannya masing-masing supaya dapat hasil yang maksimal untuk meningkatkan taraf hidup nantinya. Sebagai ucapan terima kasih, M Simbolon mewakili Kelompok Tani Hutan memberikan Cendramata berupa Ulos kepada PT. TPL dan pihak Pemerintah Kecamatan Parlilitan.

 

 

Reporter : FP

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *