Kapolres Mimika ungkap kronologis penembakan mobil patroli polisi di Tembagapura

  • Whatsapp
Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata, S.Ik,MH

MITRAPOL.com, Timika – Terkait kabar penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang terjadi di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gde Era Adhinata, S.Ik,MH menegaskan sejatinya hanya terjadi dua kali tembakan, yakni pada saat anggotanya sedang melintas dan melakukan patroli pada Senin, (2/3) sekitar pukul 10:00 wit.

“Kemudian penembakan kedua pada saat mobil evakuasi masyarakat sedang melintas pada pukul 13:00wit di kawasan Polsek Tembagapura. Hanya dua kali tembakan yang terjadi,” Kata Kapolres Mimika, di Timika, Selasa, (3/3/2020) dinihari Wit.

Kapolres mengatakan, anggotanya sengaja membalas tembakan ke kelompok KKB semata-mata untuk melindungi warga yang sedang dievakuasi.

Dirinya menyebutkan, pasca penembakan tersebut, hanya satu anggota Polsek Tembagapura menjadi korban luka akibat serpihan kaca mobil.

“Mereka (KKB) berlindung di atas gunung sehingga mereka lakukan penembakan mengarah ke arah bawah (Mapolsek Tembagapura),” kata Kapolres Mimika.

AKBP. Era menambahkan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang terlibat penembakan tersebut merupakan kelompok yang baru dari wilayah Puncak Jaya, Papua.

“Mereka (KKB) sudah bergabung dan saat ini sudah masuk wilayah Tembagapura,” ujarnya lagi.

Dirinya lebih jauh menambahkan, hingga kini, situasi keamanan di wilayah penembakan sudah mulai kondusif dan warga yang sempat diungsikan sudah kembali di wilayahnya, namun demikian pihaknya tetap memperketat keamanan untuk mengantisipasi pergerakan KKB.

 

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *