Sekprov Sulsel dan Wali Kota Makassar sambut kedatangan Presiden ADB ke Sulsel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Sekretaris Provinsi Sulsel (Sekprov) Abdul Hayat Gani dan Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb mejemput Presiden Asian Development Bank (ADB), Masatsugu Asakawa di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu petang, (1/3).

Asakawa berada di Sulsel dalam rangka kunjungan kerja. Ia yang baru tiba langsung disambut dan dikalungkan sarung sutera.

“Penerbangan saya lancar-lancar saja dan on time,” kata Asakawa.

Besok Ia akan melakukan kunjungan ke dua lokasi proyek kerjasama ADB. Setelah itu akan bertemu dengan Gubernur Sulsel.

Abdul Hayat menjelaskan ini adalah kunjungan peryama Asakawa ke Sulsel.

“Presiden ADB ini pertama ke Sulsel, tetapi Indonesia sudah sering. Sejak jadi presiden ADB ini provinsi pertama yang dikunjung,” jelasnya.

Asakawa adalah penasihat Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Jepang, resmi terpilih menjadi Presiden Asian Development Bank (ADB) pada 17 Januari 2020.

“Selain dua tempat yang sudah melakukan kerjasama. Tetapi ia juga akan melakukan kegiatan yang lain di Sulsel,” sebut Abdul Hayat.

Abdul Hayat meminta agar ADB juga melakukan program peningkatan masyarakat melalui penguatan dasar komunitas .

Untuk karir, ia juga mengajar sebagai Dosen tamu di Universitas Tokyo dari 2012-2015 dan Universitas Saitama sejak 2007-2009. Ia menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Tokyo pada 1981 dan S2 di Universitas Princeton, AS, pada 1985.

 

 

Reporter : Muh Ali/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *