Dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh, pengukuhan Pokdar Kamtibmas Tubaba berjalan lancar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tubaba – Kepengurusan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) resmi dikukuhkan oleh Kapolda Lampung yang diwakili Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol DRS Jhoni Sueroto, pada hari Selasa (3/03/2020).

Acara tersebut berlangsung di Nuwo Sesat Agung, Komplek Islamic Center Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, yang di hadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Herwan Sahri, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Kamtibmas Provinsi Lampung, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, pengurus Pokdar Kamtibmas Tubaba, beserta tamu undangan.

Herman Artha selaku ketua organisasi tersebut sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran forkopimda dan kepolisian khususnya yang berada diresort Tubaba karena telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Pokdar Kamtibmas di Kabupaten setempat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sudah mempercayakan kepengurusan ini dibawah kepemimpinan saya,” ucapnya pada saat menyampaikan sambutan disela-sela kegiatan tersebut.

Sementara, dalam sambutannya, Bupati Tubaba Umar Ahmad SP, yang diwakili Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan Menyampaikan, kami atas nama Pemerintah, mengucapkan selamat kepada Pengurus Kelompok Sadar Kamtibmas Kabupaten Tubaba yang telah dikukuhkan pada hari ini, mudah-mudahan pengukuhan pada hari ini menjadi salah satu bagian yang sangat penting dalam upaya menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang aman, damai dan tertib.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Lampung yang dalam hal ini yang diwakili oleh Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Drs Jhoni Sueroto, yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan, mudah-mudahan setelah di kukuhkannya kepengurusan ini, dapat langsung di aplikasikan kepada seluruh kader-kader yang ada di Kecamatan Tubaba, sehingga dapat terciptanya masyarakat tubaba aman, damai dan tertib sesuai dengan tujuan dibentuknya Pokdar Kamtibmas ini.

“Saya sangat berharap, agar kiranya keberadaan Organisasi POKDAR KAMTIBMAS ini, dapat seoptimal mungkin memberikan warna baru dalam mewujutkan masyarakat yang perduli dan sadar akan pentingnya pertisipasi untuk menciptakan Kamtibmas di Kabupaten Tubaba,” terangnya.

Kapolda Lampung juga turut memberikan sambutan yang telah disampaikan Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK menyampaikan, bahwa Kamtibmas ini harus bersama-sama dengan masyarakat dalam menertipkan Kamtibmas ini, karena Polri tidak bisa kerja sendiri apa lagi Kapolres Tubaba ini paling bungsu dari jajaran polda Lampung.

“Dari kondisi bidang personil ini, kami masih 27 persen dari idealnya harus sekitar 800 personil. Kemudian juga dari berbagai Polres-polres yang terkumpul disini lagi minim sarana dan perasana, tentunya dalam menjalankan Kamtibmas akan menambah semangat Polres Tubaba, seluruh masyarakat di Tubaba bisa menjaga ketertiban dan keamanan,” pungkasnya. (Dan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *