Dra. Muliana : Pemkab Bulur akan dapat bantuan usaha bersama

  • Whatsapp
Kepala Dinas Sosial Buton Utara, Dra. Muliana

MITRAPOL.com, Buton Utara – Pemerintah Kabupaten Buton Utara melalui Dinas Sosial (Dinsos) Buton Utara (Butur) dalam waktu dekat akan mendapatkan bantuan usaha bersama untuk 500 kepala keluarga (KK) yang tersebar di wilayah Buton Utara.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Buton Utara, Dra. Muliana pada media ini beberapa hari lalu.

Muliana mengatakan, bantuan itu merupakan program nasional melalui Kementerian Sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mengembangkan usaha bersama untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga.

“Kelompok usah bersama itu program nasional yang diturunkan melalui dana APBN Kementrian Sosial. Untuk Buton Utara mendapatkan kuota 500 KK, sebanyak 50 kelompok,” ujarnya.

Selain itu, kata Muliana, Buton Utara akan mendapatkan bantuan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 50 unit dengan besaran anggaran Rp 15 juta satu rumah.

“Kalu kelompok usah bersama 25 juta satu kelompok sebanyak 10 KK, sedangkan bantuan sarana lingkungan untuk di desa hanya satu kuota yang akan ditempatkan di Lambale,” ungkapnya.

Mantan Asisten 1 Pemda Butur ini menambahkan, program prioritas dinas sosial untuk tahun 2020 adalah perbaikan data orang tidak mampu atau miskin. Menurutnya, dengan perbaikan data itu dapat mempermudah masuknya bantuan dari pusat.

“Seluruh bantuan sosial harus menggunakan data. Kalau data kita tidak bagus bantuan apa pun tidak akan dibiarkan, sebaliknya kalau data kita bagus akan turun sendirian biar tidak diminta,” tandasnya.

 

 

Reporter : David Wiridin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *