Pasca penembakan di Tembagapura, Dandim 1710/Mimika: Situasi sudah kondusif, tak ada korban jiwa

  • Whatsapp
Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol.Inf. Pio. L. Nainggolan

MITRAPOL.com, Timika – Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol.Inf. Pio. L. Nainggolan di Timika merespon aksi dua kali penembakan yang terjadi di Distrik Tembagapura, Timika, Papua.

Dandim kepada awak media di Timika, Senin (2/3/2020) malam, mengatakan, dirinya bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam aksi penembakan dari kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di wilayah Tembagapura, Timika.

“Kita bersyukur karena hingga saat ini tidak ada korban jiwa, hanya satu korban luka dan kerusakan mobil,” ujar Dandim, Nainggolan.

Dandim menyebutkan, pihaknya mulai melakukan pengaktifan pasukan TNI dalam persiapan pengamanan di kawasan Tembagapura untuk mengantisipasi ancaman kelompok KKSB nantinya.

“Situasi saat ini sudah mulai kondusif, namun masih berstatus siaga satu di kawasan Distrik Tembagapura,” kata Dandim lagi.

Dirinya menyatakan, status siaga satu itu sudah dari jauh hari ditetapkan dan masih dipertahankan.

Kekuatan personil TNI yang ditempatkan masih seperti biasa dan tidak ada penambahan pasukan.

Mereka (KKSB) teridentifikasi sudah masuk dan bergabung di wilayah Tembagapura.

Dandim menjelaskan, Lokasi yang yang ditempati markas Koramil Tembagapura berada didalam wilayah PT.Freeport Indonesia, di area Mile 68-21, hingga saat ini Koramil Tembagapura dinyatakan aman terkendali.

Sementara itu meskipun lokasi Polsek Tembagapura dan Koramil Tembagapura cukup berdekatan, namun berada di luar wilayah PT. Freeport.

Dandim menyebutkan, secara garis besar, situasi penembakan yang terjadi di Distrik Tembagapura, Papua masih terkendali dan tak perlu ada penambahan pasukan.

 

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *