Satres Narkoba Polres Mimika, BNNK Mimika dan Kejaksaan Mimika musnahkan hasil tangkapan Sabu dan Ganja

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Satres Narkoba, Polres Mimika bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika dan Kejaksaan Mimika, merilis dan memusnahkan Narkoba jenis sabu dan ganja hasil penangkapan dalam kurun tiga bulan terakhir (Desember, Januari, dan Februari) bertempat di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Timika, Papua, Senin (2/3)

Dalam rilis, pihak Satres Narkob bersama Pihak BNNK dan Kejaksaan menghadirkan delapan pelaku yang sudah ditersangkakan.

Dari 8 tersangka, dua diantaranya merupakan suami istri.

Kedelapan tersangka berinisial AI, GDL, IR, RW, RM, AW, F dan AR.

Mereka ditangkap diberbagai lokasi dan waktu yang berbeda di wilayah Timika.

Jalanya pemusnahan barang bukti Narkoba jenis sabu ini terlihat pihak terkait melarutkan kedalam secerek air panas kemudian dibuang kedalam tanah.

Sementara untuk ganja dengan cara di bakar.

Proses pemusnahan disaksikan oleh seluruh pihak terkait yang hadir.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata melalui Kasat Narkoba Polres Mimika, Iptu Sugarda Aditya mengatakan,

Kedelapan orang tersangka memiliki peranan berbeda, yakni sebagai pengedar, kurir, dan bandar di Timika.

“Barang bukti yang dimusnahkan ini sudah dikurangi untuk proses persidangan dan sampel pada uji lab forensik, para tersangka ini, kami sudah mengirimkan surat perintah dimulai penyidikan (SPDP) ke kejaksaan,” ungkap Kasatres Narkoba.

Sementara itu, barang bukti yang dihadirkan dalam pemusnahan yakni sabu seberat 55,29 gram dan ganja seberat 14,19 gram.

Atas penggunaan dan kepemilikan barang haram tersebut, para tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) dan ayat (2), pasal 111 ayat (1), pasal 112 ayat (1) dan ayat (2). Serta pasal 127 ayat (1) huruf a Undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *