Bupati letakkan batu pertama pembangunan PAUD di Sileang Doloksanggul Doloksanggul

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Humbahas – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE didampingi Sekda Drs Tonny Sihombing melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Mutiara di Desa Sileang Kecamatan Doloksanggul, Senin (17/2).

Selain Bupati, peletakan batu pertama juga dilaksanakan Kepala Desa Sileang Parluhutan Sihite, BPD dan perwakilan masyarakat setempat.

Kepala Desa Sileang Parluhutan Sihite mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bupati Humbahas dalam peletakan batu pertama pembangunan gedung PAUD ini. Dengan harapan kedepan, semakin memacu perkembangan kecerdasan anak usia dini di Desa Sileang ini.

Selain itu Program pemerintah khususnya di Desa Sileang ini sudah dirasakan masyarakat. Bahkan acara ini dirangkai dengan pengobatan gratis.

Bupati mengatakan, dengan dibangunnya gedung PAUD ini membawa kemajuan khususnya bidang pendidikan di Desa Sileang. “Semoga anak-anak di Desa Sileang ini luar biasa, menjadi mutiara seperti nama PAUD nya dan cepat pembangunannya dilaksanakan,” harap Bupati.

Usai peletakan batu pertama dilanjutkan dengan diskusi bersama masyarakat mengenai program pembangunan di Humbang Hasundutan khususnya pertanian dan peternakan.

Bidang pertanian, tanpa mengesampingkan tanaman lain, pemerintah merekomendasikan agar serius bercocok tanam Kentang, Jagung, Bawang, Kopi dan Padi, karena hasil tanaman ini bisa bertahan lama karena Humbang Hasundutan ini jauh dari kota-kota besar.

Bibit jenis tanaman inipun bisa dibantu pemerintah tapi harus melalui kelompok tani dan hargapun dijamin.

Mengenai peternakan, pemerintah bisa memberikan bantuan Kerbau dan Sapi tapi harus juga melalui kelompok tani.

Dengan bantuan ternak ini, masyarakat tak perlu lagi membeli kompos yang selama ini dilakukan masyarakat. Sebagai ungkapan terimakasih, masyarakat memberikan cendramata berupa ulos kepada Bupati Humbahas.

 

 

Repoter : FP/Pro

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *