Guspurla Koarmada I bersama KRI Oswald Siahaan-354 gelar aksi peduli lingkungan di Pos TNI AL Sabang Mawang

  • Whatsapp

 

MITRAPOL.com, Sabang Mawang – Kapal Republik Indonesia (KRI) Oswald Siahaan-354 sebagai kapal markas dalam rangka melaksanakan Operasi Siaga Samudera-20 dibawah kendali operasi Komando Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I melaksanakan Operasi Siaga Tempur Laut dalam rangka penegakan kedaulatan NKRI di wilayah laut khususnya di Laut Natuna Utara.

Selain melaksanakan tugas pokok yang diemban, Guspurla Koarmada I dan prajurit KRI OWA-354 yang dipimpin oleh Asisten Intelijen (Asintel) Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo dengan Komandan KRI Oswald Siahaan-354 Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr.Hanla., juga melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka membersihan tandon air utama Pos TNI AL Sabang Mawang. Tandon utama ini berfungsi untuk mendukung operasi KRI dalam rangka bekal ulang air tawar di dermaga Sabang Mawang. Selain itu, sebagian besar masyarakat di Desa Sabang Mawang juga menggunakan air dari Tandon Pos TNI AL Sabang Mawang ini untuk konsumsi sehari-hari.

Disamping melakukan gotong royong dalam rangka pembersihan tandon air utama Pos TNI AL Sabang Mawang, prajurit KRI Oswald Siahaan-354 juga melakukan pembuatan tempat sampah yang terbuat dari drum bekas oli kapal. Tempat sampah ini akan diberikan kepada Komandan Pos TNI AL Sabang Mawang Letda laut (P) Ainur Rafik dan akan ditempatkan disepanjang dermaga Sabang Mawang dan disamping jalan utama warga disekitaran Pos TNI AL Sabang Mawang. Hal ini merupakan bentuk peran serta TNI AL melalui unsur-unsurnya, disamping melaksanakan tugas operasi juga melaksanakan pembinaan potensi maritim serta menjaga keharmonisan hubungan antara TNI AL dengan warga masyarakat di Kecamatan Sabang Mawang.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, sejalan dengan apa yang selalu diarahkan oleh Komandan Guspurla Koarmada I Laksma TNI Didong Rio Duta, S.T., M.A.P., M.Tr (Han). yaitu laksanakanlah kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi satuan-satuan TNI AL di daerah-daerah dan masyarakat ditempat-tempat yang disinggahi oleh unsur-unsur Guspurla Koarmada I untuk mendekatkan masyarakat dengan TNI AL,” ujar Asintel Guspurla Koarmada I.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *