Wabah Corona, harga sembako di Teluk Gong Penjaringan Jakut stabil

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Maraknya pemberitaan wabah virus corona, dengan beragam isu beredar yang belum tentu benar kenyataannya, masyarakat diminta tetap tenang dalam menyikapi peredaran informasi ditengah masyarakat, bahwa stok sembako dan kebutuhan lainnya dijamin dalam kondisi aman dan stabil di Pasar Teluk Gong Penjaringan Jakarta Utara.

Salah satunya di sebuah Toko Grosir, di Jalan K Teluk Gong Penjaringan Jakarta Utara, yang keseluruhan bahan sembako dan kebutuhan lainnya dalam kondisi stabil, disaat Tokoh Masyrakat King Darto dan sekaligus sebagai Ketua Pokdar Kamtibmas Bayangkara Subsektor Pejagalan Penjaringan Jajaran 76, bersama Petugas Kepolisian Polsek Metro Penjaringan, ketika meninjau langsung aktivitas masyarakat di Kawasan Pasar Teluk Gong, Rabu (4/3/2020).

Suzanna penjual sembako di Toko Erwin Teluk Gong Penjaringan Jakarta Utara mengatakan,”Barang kebutuhan sembako dan kebutuhan lainnya, “Seperti gula, beras, telor, minyak goreng, dan lainnya dalam kondisi aman dan stabil, selain itu harga pun tidak mengalami kenaikan, atau lonjakan segnipikan.

Meski sempat terjadi antrian para pembeli, tetapi Saya tidak memanfaatkan situasi, bahkan Saya tolak jika ada yang memborong barang dagangan Saya dengan harga yang mahal,”terangnya.

Ia menjelaskan,”Sempat tadi ada merasa kekhawatiran dari masyarakat, tetapi Saya luruskan bahwa kebutuhan sembako dan lainnya dalam kondisi aman dan stabil,” ujar wanita yang telah berdagang puluhan tahun ini.

Tambah Suzanna,”Dirinya memprioritaskan warga masyarakat yang membutuhkan sembako, dan tidak mengejar keuntungan dan memanfaatkan situasi saat ini.

Masih hal yang sama,”King Darto Tokoh Masyarakat Pejagalan Penjaringan dan sekaligus sebagai Ketua Pokdar Kamtibmas jajaran 76 Bayangkara Subsektor Pejagalan Penjaringan jajaran 76 menambahkan,”Saya memberikan apresiasi terhadap pemilik toko yang menjual dagangannya dengan harga normal, contoh sahasatunya, Toko Erwin di Kawasan Teluk Gong Penjaringan Jakarta Utara.

Saya menghimbau terhadap masyarakat, jangan panik dan jangan terpengaruh dengan informasi sesat, yang dapat menimbulkan kegaduhan,masyarakat agar tetap tenang, dan saya menjamin tidak ada kelangkaan, serta tidak ada kenaikan harga kebutuhan sembako di pasar Teluk Gong,” tegas King Darto dilokasi.

Masyarakat juga apabila menemukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dalam memanfaatkan situasi wabah corona yang beredar saat ini, agar melaporkan ke petugas aparat terkait, untuk dapat segera ditindaklanjuti,”pungkas King Darto.

 

 

Reporter : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *