Lakukan Diskresi, Polres Metro Jakut jual masker hasil sitaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Utara akan menjual ribuan masker hasil sitaan dari tersangka HK dan TK, Rabu (4/3/2020).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, penjualan masker sitaan ini dilakukan karena tingginya permintaan masker dari pihak masyarakat.

“Kami tahu bahwa masyarakat membutuhkan masker-masker ini, maka dari itu Kami dari aparat kepolisian, melaporkan kepada pimpinan kami dalam hal ini terhadap Kapolda Metro Jaya,” Bahwa kami akan melaksanakan diskresi, dan dilindungi undang-undang,” terang Budhi, Kamis (5/3/2020).

Masker yang ditimbun para tersangka merupakan masker non alat kesehatan yang harganya Rp 22.000 per boks, tersangka kemudian menjual dengan harga tinggi Rp 200.000 per boks.

Ia menjelaskan, masker ini kami jual sesuai dengan harga aslinya, ketika sebelum harganya naik, pembeliannya dibatasi hanya boleh membeli dua paket masker, masyarakat dibolehkan beli maksimal per orang dua bungkus agar semua masyarakat bisa kebagian dan merata mendapatkan maskernya,” ujar Budhi.

“Nantinya uang dari hasil penjualan masker itulah yang akan dijadikan sebagai barang bukti, terhadap kedua tersangka penimbunan masker tersebut.

Adapun penangkapan kasus penimbunan masker tersebut, bermula dari penemuan penjualan masker dengan harga tak wajar di Pademangan, Jakarta Utara.

Akhirnya Polisi mengembangkan kasus ke daerah Sawah Besar, Jakarta Pusat, dan akhirnya menemukan ribuan masker timbunan tersebut, kurang lebih total ada 72.000 lembar masker yang diamankan oleh Polres Metro Jakarta,”pungkas Kapolres Jakarta Utara.

 

 

Reporter : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *