Ribuan warga Mimika ikut meriahkan pawai ta’aruf sambut MTQ ke-X tingkat kabupaten

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Ribuan warga Mimika, Papua meriahkan Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Mimika ke-X di Timika, yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 6 hingga 8 Maret 2020 ini.

Pawai Ta’aruf atau pawai perkenalan lomba MTQ-X Mimika dari berbagai utusan ini diikuti ribuan umat muslim dan dibuka oleh wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Kegiatan pawai ta’aruf dimulai dengan pelepasan ratusan khafilah MTQ ke- X yang diikuti sekitar 3.000 orang di lapangan eks Pasar Swadaya, Jalan Yossudarso, kemudian melewati Jalan Pendidikan dan menuju Jalan Budi Utomo kemudian berputar ke Jalan Belibis, selanjutnya Jalan Ki Hajar Dewantara dan berakhir di Masjid Agung Babussalam, Timika.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mimika membuka dan melepas peserta Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut MTQ ke X Tingkat Kabupaten Mimika”. Kata wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. di Lapangan eks Pasar Swadaya, Timika, Jumat, (6/3/2020).

Selama Pawai Ta’aruf berlangsung, terlihat perserta dari berbagai utusan menampilkan keahlian mereka masing-masing.

Mulai dari penampilan drum band, grup shalawatan, berbagai spanduk ucapan, ornamen, maupun busana-busana menarik dari perwakilan Sekolah-Sekolah dan Ormas-Ormas di Mimika.

 

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *