Jelang HUT Toba ke 21, ini rangkaian kegiatan yang dipersiapkan pemkab

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Pemerintah Kabupaten tobasa (Toba) menggelar konferensi pers di Ruang Panatapan Rumah Dinas Bupati, Jumat (06/03/20).

Bupati toba Ir.Darwin siagian, didampingi Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Toba Drs Audi Murphy O. Sitorus dan beberapa pejabat lainnya membeberkan rencana kegiatan perayaan HUT kabupaten dan memberi keterangan resmi sekaitan tentang perubahan nama kabupaten dari yang dulunya kabupaten Toba Samosir menjadi kabupaten Toba.

Dihadapan para wartawan, Sekda Audi Murphy menjelaskan, Pemerintah Pusat telah menetapkan perubahan nama tersebut dengan dikeluarkannya PP No 14 tahun 2020 yang ditandatangani presiden tentang perubahan nama Toba Samosir menjadi Toba di Provinsi Sumatera Utara.

“Sebenarnya penetapan nama Kabupaten Toba Samosir dikeluarkan pada tanggal 9 maret 1999, namun karena puncak acara Hut pada 14 Maret 2020, maka penandatanganan prasasti nama Kabupaten Toba dilaksanakan hari itu,” terang Murphy.

Selanjutnya diterangkan sekda yg juga sebagai ketua perayaan Hut kabupaten toba, usai penetapan nama tersebut, Pemkab Toba akan melaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya pada 9 Maret 2020 akan melaksanakan sidang paripurna hari jadi kabupaten Tobasa (toba) ke 21.

Para tokoh adat, pemuka agama, dan khusus menteri dalam negeri akan diundang dalam penyampaian perubahan nama tersebut kepada pemerintahan Kabupaten Toba Samosir dengan dihadiri anggota DPRD.

Usai paripurna hari jadi, akan dilaksanakan jamuan makan siang yang diselenggarakan oleh sekretariat DPRD, karena hal itu merupakan moment istimewa yang akan tetap diingat semua warga

“Masih banyak lagi rangkaian kegiatan dan pertandingan yang akan diselenggarakan dalam rangka perayaan hut toba seperti lomba renang tingkat pelajar, futtsal, solu dan lainnya,” bebernya.

“Ada juga pameran pembangunan capaian pemerintah dilapangan sisingamangaraja yang diikuti tiap tiap kecamatan, OPD, dan masyarakat. Di hari kamis ada grand opening Labersa Hotel, yang dalam bahasa batak “Mangoppoi” juga akan dihadiri beberapa menteri seperti Menteri Pariwisata dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan hiburan rakyat.

(Reporter: Abdi S)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *