Satlantas Polres Haltim wujudkan lingkungan sekolah berkeselamatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Halmahera Timur (Haltim) melakukan sosialisasi ‘Lomba Lingkungan Sekolah Berkeselamatan’ kepada pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, Sabtu (7/3/2020).

Kapolres Haltim, AKBP Mikael P. Sitanggang melalui Kasat Lantas, Iptu Setiaji Nor Atmojo mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran atau point inti yang akan diberikan nilai oleh tim khusus terkait lingkungan ditiap tingakatan Sekolah.

“Jika di lingkungan Sekolah sudah tertib, maka akan berjalan sendiri hingga ke jalan raya. Contohnya seperti datang ke Sekolah tepat waktu, atau menaati aturan yang berlaku di Sekolah. Sosialisasi kita tadi, terlihat siswa sangat antusias mendengarkannya,” ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Haltim berharap kepada pihak Sekolah agar aktif dalam hal pemenuhan standar keselamatan. Serta mengajarkan para anak murid untuk memahami pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pendidikan cabang Haltim tingkat SMA dan SMK. Para kepala Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Haltim. Serta 4 orang anggota Satlantas Polres haltim.

(Sahwan)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *