Disporapar Kota Metro akan saring 36 siswa calon anggota Paskibraka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dinas Kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata Kota Metro akan mengadakan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Hal ini disampaikan Kadisporapar kepada sejumlah awak media, Sabtu ( 07/03).

Tahapan awal pemilihan putra-putri terbaik di Kota Metro, nantinya akan dipilih sebanyak 36 siswa bekerjasama dengan PPI,TNI/Polri untuk dididik guna menjadi pasukan pengibar merah putih.

Kabid Kepemudaan Anang Zunaidi, mewakili Kadisporapar Try Hendriyanto, mengatakan bahwa dalam pemilihan selekai sudah sesuai aturan.

“Pada tanggal 13 Januari 2020, Tim seleksi sudah melakukan kunjungan ke sekolah dan hasilnya terpilih 285 siswa. Terdiri dari putra 165 orang dan putri 120 orang dari seluruh Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Metro,” ungkap Anang.

Ditambahkannya, dalam pemilihan calon anggota Paskibraka nanti akan tahapan kedua, ketiga sehingga terus diseleksi dan hanya tinggal beberapa orang.

Dalam seleksi tahap ke dua telah dilaksanakan pada tanggal 03 Februari 2020. Apabila lolos seleksi tahap pertama, maka akan mengikuti tahap ketiga, dikerucutkan menjadi 36 orang. Terdiri dari 16 putra dan 16 putri dan 4 siswa sebagai cadangan.

Pada tanggal 6 – 8 April 2020 mendatang, Disporapar Kota Metro akan mengikuti seleksi tingkat provinsi dan tingkat Nasional di Bandar Lampung. Di harapkan doa dan dukungan dari masyarakat Kota Metro, agar dalam seleksi tingkat provinsi maupun nasional nantinya, paskibraka Kota Metro bisa terpilih, dan bisa membawa nama harum Kota Metro, tutup Anang.

 

 

Reporter : Muktaridi Mitrapol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *