Pertanyakan Air tidak ngalir, Kapolsek Tompobulu Polres Gowa dampingi warga temui PDAM 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Menjaga hal hal yang tidak diinginkan terjadi akibat adanya protes dari warga Masyarakat Desa Bontobuddung Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa ke PDAM Malakaji, Kapolsek Tompobulu Polres Gowa IPTU Hasbullah mendampinginya sampai permasalahan tersebut dapat di selesaikan. Sabtu (07/03/20) sore.

Di ketahui bahwa persawahan milik warga desa Bontobuddung selama ini mendapatkan subsidi air dari PDAM dan akhir kahir ini persawahan mereka kering karena air dari PDAM tidak lagi mengalir ke persawahan mereka, olehnya itu mereka mendatangi kantor PDAM untuk mempertanyakannya.

Setelah di lakukan pertemuan dan penelusuran oleh pihak PDAM bersama warga, di dapatkan fakta bahwa air tersebut tidak sampai kerpesawahan mereka itu di akibatkan karena adanya saluran irigasi yang menuju ke persawahan mereka yang rusak dan harus mendapatkan perbaikan dengan segera, di samping itu pula curah hujan saat ini khusus untuk di Kecamatan Tompobulu sangat rendah.

Kapolsek Tompobulu IPTU Hasbullah yang di dampingi oleh Kanit Intel AIPTU Saharuddin saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya melakukan pendampingan terhadap warga untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan apabila tidak ada titik temu.

“Dan Alhamdulillah setelah di lakukan penelusuran maka di dapatkan fakta sesuai bahwa persawahan warga ini kurang subsidi air di akibatkan karena saluran irigasi ada yang rusak dan perlu di lakukan perbaikan” kembali Kapolsek menegaskan.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK telah menekankan kepada jajaran bahwa permasalah sekecil apapun harus ada personil kepolisian yang mendampingi sebagai bukti bahwa kepolisian mempunyai kepedulian terhadap warganya yang mendapatkan masalah.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *