Pentingnya peranan LEMTARI dan masyarakat adat Kab. Belu NTT menyambut pilkada serentak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Belu NTT – Silaturahmi masyarakat adat yang tergabung dalam Lembaga Tinggi Masyarakat Adat Republik Indonesia (Lemtari) Kab. Belu NTT bersama para tokoh sesepuh Adat, pemangku Adat, Pemuda Adat dan para Pejuang Veteran Seroja tahun 1975/76, digelar di kantor Sekretariat Lemtari DPD Kab. Belu NTT, Senin (9/3/2020).

Ketua DPD lemtari Kab.Belu NTT, Yulius Swardi Besin sekaligus Wartawan Mitrapol yang bertugas di wilayah setempat, menerima langsung kehadiran para anggota Lemtari dan para Tokoh Adat serta para Pejuang Veteran Seroja dalam meyambut Pilkada serentak dan Persiapan Musdatnas Lemtari 2020,.

“Menghimbau agar masyarakat adat tidak terjebak dalam kancah politik yang cenderung merugikan masyarakat, silakan gunakan hak demokrasi masing masing secara baik dan benar sesuai dengan Undang Undang yang berlaku, dalam menentukan pilihan hak suara tanpa ada intervensi dari pihak pihak tertentu,” ujarnya.

“Peranan para pengurus Lemtari dari tingkat Pusat sampai daerah sangat menentukan masyarakat dalam berdemokrasi sesusai dengan azas dan koridor hukum yang ada agar tercipta keadilan dan keamanan serta kesejahteraan bagi masyarakat di masing masing wilayah guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.

Hadir dalam acara silaturahmi para pengurus dan anggota Lemtari setempat, para tokoh Adat, Sesepuh Adat, Pemangku Adat, Pemuda Adat serta Para Pejuang Veteran Seroja.

Dalam kesempatan ini Benyamin Yosep Tes salah seorang tokoh adat, Bernadus Bere selaku sesepuh adat, Yohanes Leto serta Fedelis Hale sebagai pemangku adat setempat mengatakan, “pentingnya peranan masyarakat adat dalam mensukseskan Pilkada di kab. Belu yang aman, tertib dan lancar. Disisi lain turut dibahas tentang nasib para pejuang Veteran Seroja tahun 1975/76 yang masih ada di Kab. Belu NTT,” tegasnya.

 

(Reporter: Herman/Yulius SB)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *