Polres Mamuju Utara laksanakan simulasi fungsi dan kegunaan Road Blocker Set

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pasang Kayu – Puluhan Personel Polres Mamuju Utara dan jajaran mengikuti simulasi tentang fungsi dan kegunaan Road Blocker Set yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Mamuju Utara yang dihadiri oleh Para Kanit sabhara Polres Mamuju Utara dan Jajaran. Senin Pagi (09/3/2020).

Simulasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Iptu Mukhtar Mahdi didampingi oleh Kbo Sat Sabhara Ipda Rahmat G.Ramadhan S.Tr.K dan disaksikan oleh Waka Polres Kompol Jufri Hamid S.Sos, Para Kasat, Perwira dan segenap Personil Polres Mamuju Utara selama 20 menit sambil memperagakan cara penggunaan Road Blocker Set atau penghalang jalan yang disiapkan oleh polri untuk antisipasi /menghadang pelaku kejahatan yang menggunakan kendaraan.

Iptu Mukhtar Mahdi saat menjelaskan didepan personil simulasi mengatakan,”Alat ini sengaja dirancang untuk mengantisipasi kejahatan, selain itu alat ini juga mampu menghadang dan menghentikan pelaku kejahatan yang menggunakan kendaraan dan tidak mau diberhentikan polisi dikarenakan alat ini berupa ranjau paku yang akan mengempeskan kendaraan pelaku kejahatan,” jelasnya

Lanjut Iptu Mukhtar bahwa alat ini tidak selalu dipasang, akan tetapi pemasangannya pada saat-saat tertentu/dibutuhkan. Road Blocker bisa di artikan sebagai ranjau paku (bukan paku disebarkan) yang terpasang pada suatu papan yang bisa di panjang pendekkan mengikuti lebar jalan sehingga warga pengguna jalan tidak perlu khawatir mengenai adanya road blocker di jalan. Karena setiap pemasangan road blocker kendaraan akan di berhentikan, sedangkan pelaku kejahatan yang tidak mau dihentikan petugas akan terkena road blocker, tuturnya.

 

 

Reporter : Rizal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *