Sebanyak 190 sekolah di Kabupaten Lebak ikuti sosialisasi UN

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Sebanyak 190 SMA/MA/SMK Sekabupaten Lebak mengikuti sosialisasi terkait Ujian Naaional (UN). Kegiatan ini dilaksanakan di SMKN 1 Rangkasbitung, Senin (09/03/2020).

Dalam sosialisasi dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, H.A.Sirojudin, M.Pd.

“Dalam sosialisasi ini kami berharap semua Sekolah mengikuti apa yang telah diprogramkan dari pemerintah pusat, jadi kita di daerah sudah seharus mengikuti,” ujar H.A. Sirojudin,M.Pd

Lanjut H.A. Sirojudin, M.Pd, “dengan sosialisasi ini kami dari pihak KCD sangat berharap kepada seluruh Kepala SMA yang Berjumlah 56 SMA dan SMK 54 serta MA 80 yang tersebar di kabupaten Lebak, persiapan UN Tahun 2020 sama dengan tahun sebelumnya, yaitu melatih SDM dan menginventarisir jumlah komputer yang ada untuk pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer,” paparnya.

“Untuk jenjang pendidikan SMA, MA dan SMK di kabupaten Lebak sudah melaksanakan UNBK, sedangkan ujian nasional berbasis kertas dan pinsil masih ada pada jenjang pendidikan SMP,” katanya lagi.

Menurutnya, Dindikbud di Lebak tetap menyambut dan mendukung pelaksanaan UN tersebut agar berjalan dengan lancar sesuai aturan yang berlaku. “UN Tahun 2020 sama seperti UN tahun sebelumnya. Sejumlah persiapan sudah kami lakukan, diantaranya adalah melakukan sosialisasi dan pelatihan bagi panitia UN,” tegasnya.

Ia mengaku, sosialisasi ujian Nasional berbasis komputer semoga berjalan lancar tidak ada kendala teknis ataupun non teknis seperti server dan komputer, dipastikan aman tidak ada yang hilang atau pun kebobolan, begitu juga dengan pasokan listrik dari PLN dipastikan tidak ada hambatan apa pun dan di masing-masing sekolah Negeri harus menyiapakan genset apa bila kondisi darurat bisa di pergunakan, seperti yang dilakukan beberapa waktu yang lalu merupakan kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Dindikbud Banten.

Tidak hanya persiapan UN, kata Sirojudin pihaknya juga berkeinginan untuk mengubah mainset pegawai di lingkungan Dindikbud wilayah Lebak provinsi Banten.

Hal Senada disampaikan, Suranto.SPd, kasi kurikulum SMKN 2 Rangkasbitung, mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) masih banyak digunakan pada jenjang pendidikan SMP, sedangkan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada jenjang SMA/SMK MA dan paket sudah berlangsung tiga tahun berturut-turut.

“Kalau jenjang MTs dan Aliyah pelaksanaan UNBK akan memasuki tahun ke 2. Untuk jenjang pendidikan SMP masih banyak yang melaksanakan UNKP,” kata Suranto.SPd

(Reporter: Soleh)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *