Bupati Butur hadiri perayaan HUT ke-7 Desa Karya Mulya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara -Pemerintah Desa Karya Mulya merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa ke -7. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan beberapa hari lalu itu, bupati Abu Hasan mengatakan pembangunan di Buton Utara adalah investasi pemerintah.

Oleh sebab itu antara masyarakat dan pemerintah harus bersinergi juga bermitra dalam rangka melaksanakan pembangunan di Buton Utara.

Ketua DPD-PDIP Sultra ini berharap Pj Kades Karya Mulya untuk selalu membangun kemitraan dengan berbagai pihak. Terkait pelaksanaan pembangunan agar desa bisa terus maju dan berkembang sejajar dengan desa yang telah maju sumber dayanya.

Menurutnya, pada tahun 2020, banyak tugas-tugas pembangunan yang harus terselesaikan. Terutama di bidang perbaikan infrastruktur jalan pengembangan sumber daya dan perbaikan sarana dan prasaran tempat ibadah, peningkatan kesejahteraan masyarakat baik dibidang pertanian dan perkebunan dibidang perikanan dan kelautan dan berbagai sektor lainnya untuk menciptakan lapangan pekerjaan guna mengurangi angka pengangguran sehingga kesejahteraan sosial dapat terpenuhi.

“Membangun desa kita butuh sumber daya, hanya manusia yang memiliki sumber daya yang unggul yang bisa membangun desa, yang bisa membangun kecamatan dan bisa membangun buton utara yang kita cintai ini,” tegasnya.

Di tempat yang sama Pj Kades Karya Mulya, Suwariyanto saat ditemui mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan desa sangat diharapkan masyarakat. Selama desa ini terbentuk sampai sekarang jalan-jalan masih banyak yang belum teraspal.

Ia menambahkan Karya Mulya mayoritas Petani selain pembangunan jalan desa bantuan dibidang pertanian juga sangat diharapkan serta peningkatan pengetahuan dan pengembangan mental dan spritual keagamaan juga perlu dibangun sarana dan prasarananya.

(David wiridin)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *