Peduli sesama, DPD KNPI bersama OKP Se-Humbahas bantu korban kebakaran di Pakkat

  • Whatsapp
Ketua DPD KNPI Humbahas Dina Situmeang

MITRAPOL.com, Humbahas – DPD KNPI dan Beberapa OKP Se-Humbahas Gelar Aksi Kemanusiaan untuk korban musibah kebakaran di Desa Pakkat Hauagong Kecamatan Pakkat Humbahas baru baru ini.

Aksi kemanusiaan itu dipimpin oleh Ketua DPD KNPI Humbahas Dina Situmeang beserta pengurus lainnya. Aksi tersebut dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2020 lalu bertempat di pusat kota Doloksanggul.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Humbang Hasundutan Dina Situmeang menuturkan, rumah yang hangus dilalap si jago merah itu berjumlah 24 pintu.

Ketua DPD KNPI Humbahas Dina Situmeang mengatakan, aksi kemanusiaan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap para keluarga korban musibah kebakaran yang sudah kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka.

Aksi ini kita lakukan secara spontanitas sebagai bentuk kepedulian kita bersama seluruh gabungan OKP yang ada di Humbahas untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah kebakaran di Pakkat beberapa waktu lalu,” katanya.

Dina yang berprofesi sebagai Advokat sekaligus dosen Fakultas Hukum Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (Unita) itu menambahkan, “di hari pertama penggalangan dana bantuan korban kebakaran itu sangat direspon baik oleh masyarakat Humbahas, khususnya bagi warga yang melintas di pusat Kota Doloksanggul. Aksi ini sendiri,” kata dia, akan dilakukan selama satu minggu ke depan. Dan hasilnya nanti akan diserahkan kepada seluruh keluarga korban.

Inilah yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka. Berapa pun nanti yang bisa kita kumpulkan, akan kita serahkan kepada saudara yg mangalami musibah kebakaran itu, kita harakan dapat bermanfaat buat mereka. Dan kita sangat berharap yang lain juga dapat melakukan hal yang sama untuk meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” kata Dina.

(FP)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *