Polda Kep. Babel dan Polres Bangka Barat bahas kesiapan hadapi pilkada serentak 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka Barat – Kapolres Bangka Barat bersama Wakapolda Kep. Babel beserta rombongan bahas kesiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

Wakapolda Bangka Belitung Kombes Umardani bersama rombongan mengunjungi Polres Bangka Barat dan KPU Kabupaten Bangka Barat dalam rangka persiapan Pilkada Bangka Barat 2020, Selasa (10/03/2020).

Kunjungan Wakapolda ke Mapolres Bangka Barat Bangka disambut langsung oleh Kapolres Bangka Barat berserta jajaran.

“Kita masih tahap awal , jadi kita ingin melihat kesiapan dulu personil polri sendiri, polres dan jajarannya dalam rangka Pemilukada di Bangka Barat,” kata Wakapolda kep. Babel

“Memang belum final masih tahap awal tentunya menunggu kepastian dari pihak KPU sendiri,” imbuh wakapolda.

Wakapolda kep. Babel menjelaskan untuk mapping kerawanan nanti akan dilakukan jajaran Polres Bangka Barat untuk tingkat kerawanannya.

“Untuk sementara di Bangka Barat Kapolres Bangka Barat menyampaikan kondisi masih aman terkendali jadi belum ada reaksi-reaksi atau dinamika yang begitu berarti,” tutur wakapolda Kep. Babel.

Wakapolda Kep. Babel juga menuturkan dinamika akan terus terjadi menjelang Pilkada baik dari internal ataupun eksternal di Bangka Barat.

“Ya karena ini sifatnya terbuka, demokratis, tentunya banyak orang atau kelompok atau siapapun lah itu nanti bisa menciptakan, apakah menciptakan situasi yang tidak kondusif atau juga pengaruh positif menciptakan situasi kondusif,” ungkap wakapolda.

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH juga menjelaskan saat ini hanya sebatas koordinasi terkait sejauh mana persiapan KPU Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat menyampaikan kedatangan wakapolda untuk memastikan kesiap siagaan Polres Bangka Barat dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di Bangka Barat dalam hal pengamanan.

” Kami telah siapkan personil yang terkait dengan Gakkumdu, dan sudah kita arahkan untuk penyidik, intinya kita nanti siap berkolaborasi berkaitan dengan Pilkada serentak 2020. Intinya Polres Bangka Barat tahapan per tahapan kita persiapkan baik pengamanan maupun koordinasi yang selama ini berjalan dengan baik,” ucap Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat juga menginformasikan kepada Wakapolda Bangka Belitung dan jajaran pada pertemuan jumlah TPS sebanyak 400 di Bangka Barat.

“Kita sama sama jaga situasi yang kondusif pada saat Pilkada serentak 2020 di Bangka Barat,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *