Dinilai tidak profesional, Ketua DPD KNPI Lebak desak pencopotan Direktur PDAM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Ketua  DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak Banten Samsu Rijal angkat bicara menyoroti kinerja Direktur PDAM Tirta Multatuli Lebak yang dinilai tidak mampu mengelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan baik.

“Ketika pelayanan terhadap masyarakat itu buruk, tentu akan banyak yang dirugikan. Maka tidak usah di teruskan. Masih banyak putra-putra terbaik yang dimiliki oleh Lebak yang mampu mengelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini dengan baik. Untuk itu, saya mendesak Direktur PDAM beserta direksinya harus segera dicopot dan diganti. Karena sudah banyak pelanggan yang di kecewakan terkait pelayanannya yang sangat buruk,” kata Ketua DPD KNPI Lebak Samsu Rizal saat disambangi mitrapol di ruang kerjanya, Rabu (11/3/2020).

Masih dikatakan Samsu Rijal, setelah sekian lama pelayanan PDAM yang buruk ini dibiarkan begitu saja, tentu baginya, sebagai Ketua KNPI Lebak tidak bisa hanya berdiam saja. Melihat dan mendengar banyaknya keluhan masyarakat terkait pelayanan PDAM yang sangat buruk.

“Air PDAM itu tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat khusunya bagi para pelanggan. Air itu kebutuhan sehari-hari dan sebetulnya tidak perlu saya jelaskan secara rinci tentang air. Dengan demikian, seharusnya Direktur PDAM sebagai pimpinan perusahaan yang mengelola BUMD itu dapat melayani masayarakat dengan baik. Apalagi ini mengenai kebutuhan pokok masyarakat banyak, jangan di sepelekan,” pungkasnya.

Lanjut Rizal, BUMD itu harus sehat, dan mampu memberikan kontribusi Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) kepada Daerah.

“Kalau banyak pelanggan PDAM yang kecewa karena pelayanannya buruk, maka pelanggan itu pasti pada kabur dan BUMD pasti merugi. Di posisi inilah Pemkab Lebak harus cepat bertindak menyelamatkan PDAM sebagai BUMD dengan mengganti Direksi PDAM yang mampu mengelola BUMD tersebut,” tegasnya.

Hingga berita ini diterbitkan pihak PDAM Tirta Multatuli belum bisa dikonfirmasi.

(Reporter: A4N)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *