Jelang Pilkada 2020, Wakapolda Bangka Belitung kunker ke Polres Bangka Barat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka – Wakapolda Bangka Belitung Kombes Pol Umardani melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Bangka Barat dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020, Selasa (10/3/2020)

Dalam kesempatan ini Wakapolda Bangka Belitung meminta personel Polres Bangka Barat menjaga netralitas di Pilkada Bangka Barat 2020 mendatang .

Personel Polres Bangka Barat juga harus profesional dalam melaksanakan rangkaian tugas pengamanan Pilkada tersebut. Dan juga Pilkades yang rencanannya akan dilaksanakan di 22 desa di kabupaten Bangka Barat

“Sudah menjadi garis dan arah kebijakan pimpinan Polri. Kapolri tegas menyampaikan tidak ada satu oknum polri yang tidak netral dalam melakksanakan rangkaian pengamanan pemilukada ini termasuk pilkades,” kata Umardani.

“Jadi silakan masyarakat menentukan pilihannya, kami dari kepolisian satu tegak lurus harus netral dan harus profesional, jadi kami tidak ada keberpihakan dengan kandidat manapun. Sudah tegas kami sampaikan,” tegasnya.

Selain itu, jelang Pilkada biasanya akun bodong bergentayangan di laman Media Sosial.

Umumnya akun ini dipakai para Buzzer membangun narasi negatif, menyerang hingga menjatuhkan Pasangan Calon (Paslon) yang menjadi kompetitor mereka.

Biasanya Buzzer serta akun bodong ini ramai bermunculan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) . Baik Pileg, Pilkada hingga Pilpres.

Namun saat ini, aktivitas akun bodong tersebut menjadi atensi dan pantauan tim cyber Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH mengatakan, telah menidak lanjuti dengn membentuk satgas nusantara Bangka Barat yang bertugas mengawasi dan memonitoring perkembangan di masyarakat dan media sosial.

“Soal akun palsu dan cyber ini sudah ada Satgas Nusantara yang mengawasi mereka. Untuk masalah manajemen sosial yang digawangi temen intelejen guna memonitor perkembangan di masyarakat. Ada sub satgas manajemen media yang digawangi tim humas, memantau apakah berita itu betul atau hoax,” kata Kapolres Bangka Barat.

 

 

Reporter : Kiki

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *