Tangani perkara hukum, Walikota – Kejari Metro teken MoU

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Membantu penanganan perkara hukum perdata, Pemkot Metro menandatangani MoU Nota Kesepahaman tentang Penanganan Perkara Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Metro.

Penandatanganan ini dilakukan Walikota Metro Achmad Pairin,S.sos dan Kepala Kejari Metro Riki S. Tarigan, SH., M.Hum. di Ruang Kerja Walikota, Selasa (10/03), disaksikan oleh pejabat di lingkungan Kejari Metro, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, serta seluruh pimpinan OPD di Kota Metro.

Achmad Pairin mengatakan bahwa penandatangan MOU ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas penanganan atau penyelesaian hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, baik di dalam maupun di luar pengadilan yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Metro.

“Dalam kesapakatan ini, Kejaksaan dalam kapasitasnya selaku Lembaga Pengacara Negara, maka Pemkot Metro dapat meminta bantuan hukum, dan tindakan hukum lain hingga pelayanan hukum didalam maupun diluar pengadilan baik dalam posisi selaku tergugat maupun yang digugat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Metro Riki S. Tarigan, SH.,M.Hum. mengatakan, kerjasama ini merupakan suatu bentuk penghargaan. Kejari tidak hanya membantu penanganan perkara namun juga akan memberi masukan dan pertimbangan hukum terkait kebijakan pemerintah kota Metro. Hal ini tentunya untuk meminimalisir adanya pelanggaran.

“Kami Kejari Metro akan selalu siap memberikan layanan konsultasi gratis. Pada prinsipnya terbuka antara Pemkot dan Kejaksaan Negeri Metro, serta Fokorpimda pada umumnya,” tandasnya.

 

 

Reporter : Muktaridi/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *