Bentuk Empati, Bhabinkamtibmas Polres Gowa ikut angkat jenazah warganya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Toleransi yang tinggi, itulah yang tergambarkan oleh sosok Bhabinkamtibmas Desa Pencong Bir bulu Bripka Zainal, bagaimana tidak setelah mengetahui ada warganya Lel. Musakkir Dg Emba yang meninggal dunia akibat Penyakit yg di deritanya, Babinkabtibmas segera cepat datang melayat untuk memberikan bela sungkawa dan memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan.

Tidak hanya itu yang patut di contoh adalah ketika Bripka Zainal ikut Mensolati, menggotong/mengangkat Jenazah bahkan sampai menurunkan ke liang Lahat bersama warga sampai tempat peristirahatan terakhir yakni di tempat pemakaman umum di Dusun Karaeng Loe Desa Pencong Kec Biringbulu Kabupaten Gowa. Kamis (12/03/2020) pukul 11.00 Wita.

Saat dijumpai Bripka Zainal mengatakan “hal tersebut saya lakukan karena kita sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan membantu sesama serta ikut belasungkawa apabila ada salah satu Warga saudara diantara kita meninggal dunia” kata Zainal

Disamping itu merupakan salah satu cara pendekatan kepada masyarakat agar tetcipta hubungan emosional antara Kepolisian dengan warga masyarakat sehingga dengan demikian warga mudah untuk diajak sama sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Kapolsek Biringbulu Akp Muh Aidil Aqza mengapresiasi anggota Bhabinya yang telah aktif hadir ditengah tengah masyarakat dan membantu warga apalagi warganya yang mengalami kedukaan.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *