Pelantikan dan Pengukuhan KPP diharapkan menjadi energi baru bagi perpolitikan di Sulsel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Hadir pada Pelantikan Kaukus Parlemen Perempuan (KPP) di Gedung DPRD Sulsel, Jl Urip Sumiharjo Makassar, Kamis (12/3/2020).

Dirinya mengatakan, dengan adanya KPP ini tentunya menjadi energi baru bagi perpolitikan di Sulsel. Dengan kualitas dan SDM yang baik, dapat melahirkan kebijakan-kebijakan yang responsif gender.

“Hal ini juga akan melahirkan kebijakan-kebijakan berbasis kesetaraan gender,” ujarnya.

Sementara, Ketua KPP Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa mengatakan, Pemilihan Legislatif 2019 lalu mengantarkan perempuan pada posisi sebagai Ketua DPR baik di tingkat nasional, provinsi, dan sejumlah kabupaten kota.

“Kami ada 24 perempuan di DPRD Sulsel, dan kami berkomitmen bahwa 24 orang Anggota DPRD perempuan ini siap mengawal pemerintahan Bapak Gubernur,” sebut Risma.

Ketua DPR RI dipimpin oleh perempuan, dan Ketua DPRD Sulsel juga dipimpin perempuan dan kita ada 200 perempuan yg duduk diparlamen sekabupaten/kota.

Gubernur NA Yang Hadir Pada kesempatan ini mengungkapkan, saat menjabat Bupati Bantaeng, Ketua DPRD-nya adalah perempuan. Dan saat ini, ketika menjadi Gubernur, ketua DPRD juga perempuan.

“Perempuan bukan hanya mengurus pensil alis dan bulu mata. Perempuan juga memiliki kualitas dan sumberdaya manusia yang baik, maka tentu saja akan mampu bersaing dengan melahirkan ide-ide dan gagasan untuk kemaslahatan seluruh masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan,” sebutnya.

Kaukus Parlemen Perempuan (KPP) Sulsel siap ini mendukung (Pemprov) dibawah kepemimpinan Gubernur N dan Wakil Gubernur ASS. Tutupnya.

(Ali Ghuhunk)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *