Sambut HUT PPNI ke-46, ratusan perawat Timika gelar aksi bersih-bersih  dan tanam pohon

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Mimika, Papua, menyambut hari jadi PPNI ke-46 Tahun 2020 dengan cara melakuan aksi bersih-bersih jalan dan menanam pohon caliandra di median jalan Chendrawasih, Timika, Jumat, (13/3/2020).

Sebelum aksi bersih-bersih dan tanam pohon secara simbolis di kawasan jalan Chendrawasih, sekitar 700 perawat se-Mimika berkumpul di Lapangan Timika Indah dan mendengarkan arahan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Papua yang diwakili oleh Wakil Ketua I DPW PPNI Bidang Politik dan Hukum Provinsi Papua, Jems Maay, S.Kep, NS.MSc.

“Program kota bersih ini kita lakukan di seluruh Papua untuk menyambut HUT PPNI ke-46 yang jatuh pada Tanggal 17 Maret besok” kata Jems di Lapangan Timika Indah kepada awak media.

Melalui aksi bersih-bersih dan tanam pohon ini, dirinya berharap agar pemerintah kedepan dapat memperhatikan profesi perawat kesehatan di Mimika maupun se – Provinsi Papua.

Wakil Ketua I DPW PPNI Bidang Politik dan Hukum Provinsi Papua ini menyebutkan, Perawat kesehatan yang terdaftar di Kabupaten Mimika berjumlah 1.200 orang, dan masih ada yang belum didaftarkan, sementara secara keseluruhan Perawat di wilayah Provinsi Papua berkisar 15.000 orang.

Disinggung terkait kesiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jems Maay menyatakan, Pihak KONI Provinsi Papua bersama Dinas Kesehatan Provinsi Papua telah berkordinasi dalam hal permintaan Tenaga Medis.

“Dari Dinas Kesehatan Provinsi telah menyurat ke Politeknik Kesehatan untuk menyiapkan tenaga medis sebanyak 200 orang untuk menghadapi penyelenggaraan PON XX, kemudian dari 200 tenaga medis itu, 80% diisi tenaga Perawat Kesehatan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, atas surat berupa atensi tersebut, pihaknya telah menindaklanjuti dan menyiapkan perawat kesehatan khusus untuk penanganan PON XX Papua nantinya.

“Di Timika sendiri saat ini sedang dilakukan pelatihan tenaga perawat dan dilakukan rekruitmen untuk kesiapan penyelenggaraan PON XX Papua,” pungkasnya.

Aksi bersih-bersih dan tanam pohon ini diikuti ratusan perawat kesehatan yang tersebar di berbagai Rumah Sakit, Puskemas maupun Klinik-Klinik di Kabupaten Mimika.

Usai menanam pohon di median jalan Chendrawasih, Timika, ratusan perawat kesehata se-Mimika kemudian kembali di Lapangan Timika Indah dan dan mengucapkan selamat HUT PPNI ke-46 melalui pelepasan balon gas bersama yang dipimpin Ketua DPW PPNI PROVINSI Papua didampingi Ketua DPW PPNI Mimika, Kasatlantas Polres Mimika.

(Reporter : AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *