Seluruh personel Polres Simeulue ikuti pemeriksaan kesehatan rutin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Mengantisipasi sejak dini berbagai serangan penyakit, seluruh jajaran personel Polres Simeulue mengikuti pemeriksaan kesehatan (rikkes). Kegiatan ini rutin dilaksanakan, Kamis (12/3/2020)

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Karena Tubuh yang kuat badan pikiran yang sehat adalah salah satu penunjang kinerja yang efektif.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini maka akan tercipta “POLISI SEHAT POLISI BERSEMANGAT” dalam pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Ibu dr.Hj.Siti Nur Imanta Tarigan, Sp.PK.

Kegiatan Rikkes Berkala Itu dilaksanakan di Ruangan Satpras Sim Mapolres Simeulue, kembali diselenggarakan oleh Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Aceh bersama Urkes Polres Simeulue bergandengan dengan Laboratorium Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan, yang diketuai langsung oleh Ketua Tim, Kasubbit Kespol AKBP dr.Hj.Siti Nur Imanta Tarigan, Sp.PK.

Pemeriksaan Kesehatan berkala ini meliputi Pemeriksaan Darah, Urine, Rontgen, EKG / Treadmil, Pemeriksaan Gigi, Fisik dan Kesehatan Jiwa.

Disela – sela Kegiatan tersebut, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo saat dikonfirmasi oleh Paur Humas dan Sejumlah Awak Media menjelaskan, “Pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati,” tuturnya.

Lanjut dikatakan, kegiatan Rikkes ini, Insyaa Allah akan berlangsung selama 2 hari dan hasil pemeriksaan akan dikirimkan secara langsung setelah hasil Lab dari Laboratorium Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan, Jelas Kapolres

Nampak terlihat seluruh personel Polres Simeulue mulai dari para PJU hingga Jajaran Polsek yang berada dipulau Simeulue begitu antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan pengecekan kesehatan dari berbagai aspek, pada pelaksanaan Rikkes.

(Hendra M)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *