WGAB: Jelang PON ke-XX, pemerintah harus segera hentikan peredaran miras di Papua

  • Whatsapp
Ketua lembaga swadaya Masyarakat (LSM) Wadah Generasi anak bangsa (WGAB) Provinsi Papua, Yeri Basri Mak. SH

MITRAPOL.com, Jayapura – Demi menjaga stabilitas keamanan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke – XX di Papua, tentunya semua pihak wajib menjaga, mengantisipasi akan terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wadah Generasi anak bangsa (WGAB) Provinsi Papua, Yeri Basri Mak. SH. Kepada MITRAPOL pada Jum’at (13/03/20) di salah satu kedai kopi di Kota raja Jayapura, Dirinya Menyampaikan, Bahwa Minuman keras (miras) adalah faktor utama menjadi pemicu keributan, baik perkelahian, pertengkaran, menciptakan keonaran di sana sini, dan juga sering terjadinya kecelakaan lalulintas di mana – mana, serta tindak kriminal lainnya, tentunya hal tersebut terjadi oleh karena sebelumnya masyarakat sudah mengkonsumsi minuman keras, “ungkap Yerri.

“Kami (LSM WGAB) Provinsi Papua akan segerah Menyurati Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih, Agar segerah menertibkan peredaran minuman keras (miras) di Papua, jelang pelaksanaan PON XX di Bumi Cenderawasih.

Lanjut Yerri, WGAB juga segerah berkoordinasi dengan para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda serta tokoh masyarakat lainya dan juga akan menggandeng wartawan lokal maupun Nasional untuk sama sama menyuarakan kepada publik agar masyarakat pada umumnya bisa memahami tentang bahaya serta efek negatif dari penggunaan minuman keras, tentunya hal ini kami lakukan demi menjaga situasi keamanan di Papua dalam rangka menjelang PON XX Nanti, “kata Yerri.

Jangan Menunggu lama, lanjut Yerri, peredaran Miras di Papua dari saat ini segerah di hentikan, kalau bukan kita siapa lagi, Kita adalah tuan rumah dalam pelaksanaan PON XX nanti. maka itu, mari kita tunjukan dan buktikan bahwa Papua benar – benar aman dalam menyambut pelaksanaan evan olahraga empat tahunan ini, sampai pada akhirnya Papua benar – benar mampu mensukseskan PON XX di Bumi Cenderawasih,” tandas Yerri Basri Mak. SH.

(Reporter: OL)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *