Jelang pilkada 2020, Bawaslu Kabupaten Indramayu melantik pengawas Kelurahan/Desa secara serentak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Indramayu – Bawaslu Kabupaten Indramayu hari ini melantik pengawas Kelurahan/Desa (PKD) serentak di 31 Kecamatan mulai tanggal 13-14 Maret.

Hal ini Dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah tanggal 23 September 2020 yang di laksanakan secara serentak seluruh Indonesia.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pengangkatan sumpah serta pemandangan sumpah dan janji. Diharapkan dengan telah dilantiknya petugas PKD ini bisa menjadikan pilkada aman jujur dan adil.

Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu Nurhadi melalui atapnya Tarjono mengatakan, Selain melantik serta Pengambilan sumpah/janji panwascam di zona VI yakni Gantar, Haurgeulis dan Kecamatan Anjatan kabupaten Indramayu.

“Ini serentak selama Dua hari di kabupaten Indramayu dalam persiapan pada pemilihan Bupati dan wakil bupati indramayu tahun 2020 nanti,”kata Tarjono di aula star jaya putsal Desa kopyah Kecamatan Anjatan, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya, para pengawas Kelurahan/Desa harus bekerja secara jujur,adil dan transparan, karena kata dia, “Dalam pemilihan kepala daerah pada tanggal 23 September 2020 ujung tombak dalam pengawasannya berada di PKD yang mana secara langsung berhadapan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu ketua panwascam Kecamatan Haurgeulis Sahri Mulyana mengucapkan selamat kepada ketua PKD yang baru saja di Sumpah, dalam menjalankan tugas sebagai pengawas Kelurahan/Desa agar sesuai dalam peraturan yang berlaku.

“Kami berharap dengan dilantiknya PKD ini, supaya bekerja dengan baik dan sesuai aturan yang ada. Kepada petugas PKD tetap berkoordinasi dengan pihak desa dan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi,” tuntasnya.

(H.Herman)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *