Kapolsek Parangloe ajak semua kalangan sukseskan Pilkada 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati S.Sos menghadiri kegiatan Pelantikan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Kecamatan Parangloe dalam rangka Pilkada Kab.Gowa 2020 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Parangloe Kab.Gowa, Sabtu (14/03/2020).

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Komisioner Bawaslu Kab.Gowa, Yusnaini S.Pd, unsur Muspika Kec.Parangloe serta Ketua dan anggota Panwascam Kecamatan Parangloe dan undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Bawaslu serta dilanjutkan pengambilan sumpah oleh ketua Panwascam Kecamatan Parangloe dan penandatangan pakta integritas.

Dalam sambutannya Camat Parangloe yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Sai unuddi Dg Manyo S.Sos mengatakan kegiatan sumpah ini tidak hanya seremonial yang didengarkan oleh diri pribadi maupun yang hadir di tempat ini tetapi juga didengarkan oleh Allah SWT.

“Jadi diharapkan rekan-rekan Pengawas Pemilukada untuk bekerja secara profesional akan serta bekerja secara independen dan menjaga netralitas pelaksanaan Pemilu serta menghindari korupsi kolusi dan nepotisme,” kata Dg Mayo.

Komisioner Bawaslu Kab.Gowa menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengawas kepada panwascam yang telah melakukan proses pembentukan PPL Desa dan Kelurahan.

“Salah satu fungsi PPL Desa dan Kelurahan adalah melakukan langkah-langkah pencegahan terkait praktik politik uang dan politisasi Sara, sebelum pelaksanaan pemungutan suara,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Parangloe IPTU Kasmawati disela-sela kegiatan tersebut mengucapakan selamat kepada PPL Desa dan Kelurahan Kecamatan Parangloe yang dilantik hari ini.

“Diharapkan sebagai Petugas lapangan (PPL ) yang baru dilantik melaksanakan tugas dengan baik, adil, penuh rasa tanggung jawab dan dapat bekerjasama saling koordinasi dengan Kami (Polri) apabila ada suatu permasalahan dilapangan,” tutur IPTU Kasma.

IPTU Kasmawati juga menambahkan bahwa Polri bersikap netral dan akan bersinergitas dengan TNI dalam mengamankan Pilkada Kab.Gowa pada bulan September 2020 nantinya.

“Mari bersama-sama kita sukseskan pemilu yang aman, damai, sejuk, kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Kab.Gowa 2020 di Kecamatan Parangloe. ”pungkasnya

(Reporter: Armand AR)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *