Pemkab Sumedang gelar rakor dengan kementerian bahas percepatan pembangunan Tol Cisumdawu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumedang –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang bersama Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (RI) melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka Percepatan Pembangunan Tol Cisumdawu, bertempat di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Jum’at, (13/3/2020).

Rapat tersebut dipimpin Asisten Deputi Bidang Infrastruktur Konektivitas dan Logistik Kemenko Kemaritiman RI Rusli Rahim dan dihadiri langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dengan melibatkan, SKPD, Camat unsur TNI/Polri, serta para pihak pelaksana pembangunan tol Cisumdawu.

Terkait pembangunan Tol Cisumdawu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad munir menyampaikan, percepatan pembangunan Jalan Tol tersebut menjadi bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung proyek strategis nasional.

Sebagai wujud komitmen tersebut, kata Bupati, sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang telah melakukan beberapa kali pertemuan dengan Forkopimda, Satker, BPN, PPK lahan dan berbagai pihak lainnya kaitan dengan progres terakhir dan penyelesaian lahan di tiap seksi.

Dikatakannya, sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai unsur telah dilakukan agar dilapangan tidak ada lagi hambatan dan penyimpangan. Bahkan Pemda dengan PPK lahan dan TNI/Polri turun secara langsung melakukan pengecekan untuk memastikan “rumah hantu” betul-betul berkurang.

“Setelah kami cek kelapangan dari 170 di data awal, jumlahnya berkurang menjadi 67. Ini berkat rapat Forkopimda dan kita follow up dengan kebersamaan turun kelapangan. Kita ingin menjamin bahwa yang berhak itu yang harus dibayar oleh kita dengan uang negara dan kita sebagai aparatur harus menjamin itu,” jelasnya.

(Joel)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *