Ratusan anggota Polres Indramayu dan Kodim 0616 turun tangan bersihkan sampah di lokasi pasar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Indramayu – Sebanyak 300 Anggota gabungan dari Polres Indramayu dan Kodim 0616 turun langsung membersihkan pasar, Sabtu (14/3/2020).

Hal ini, dilakukan guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Dengan berbekal alat perlengkapan kebersihan seluruh anggota polres dan Kodim menyisir pasar,Masyarakat pun dibuat heran dengan banyaknya petugas keamanan di pasar.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Wakapolres Kompol Nanang.S mengatakan, sesuai instruksi kapolri dalam menjaga kebersihan lingkungan serta untuk menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Ya ini hanya bersih bersih untuk menangkal penyebaran penyakit di tengah masyarakat,” ucap Kompol Nanang.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini dilakukan guna mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan himbauan dari Kapolres kepada masyarakat agar hidup bersih dan sehat dengan mengedapankan “kebersihan itu sebagian dari pada iman”dan pelayanan terhadap masyarakat khususnya.

“Sasaran bakti sosial ini pasar,terminal dan pusat keramaian,” imbuhnya.

Sementara itu, Sapto salah satu warga sangat mengapresiasi dengan kegiatan anggota polres Indramayu yang melibatkan Kodim, Forkopimda kabupaten Indramayu yang disambut antusias oleh masyarakat wilayah pasar Baru indramayu.

“Semoga kegiatan ini terus berlangsung sambil Sosialisasikan kepada masyarakat agar menyadari bahwa kebersihan adalah pangkal dari kesehatan,” pungkasnya.

(H.Herman)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *