Gubernur Jabar H.M Ridwan Kamil resmikan Alun-alun Sumedang

  • Whatsapp

MITAPOL.com, Sumedang – Setelah lama dinantikan, akhirnya revitalisasi Alun-alun Kabupaten Sumedang yang dibangun denga dana senilai 16 milyar dari APBD Provinsi Jawa Barat diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil, didampingi Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, dan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan. Sabtu (14/3).

Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil mengatakan, pembangunan Alun-alun Kabupaten Sumedang merupakan salah satu bagian dari program pembangunan Alun-alun di Seluruh Jawa barat, diantaranya Cirebon, Majalengka, dan Kuningan.

“Saya berharap masyarakat Sumedang bisa menerima rasa cinta kami, sehingga lebih bahagia dengan adanya fasilitas ruang publik” ujarnya.

Kang Emil menambahkan, selain Alun-alun kedepan masih ada beberapa tempat yang akan segera diresmikan, antara lain pusat budaya di Kecamatan Rancakalong, dan sebuah pusat wisata di Jatigede.

“Tentunya suatu hari Sumedang akan menjadi Kabupaten paling maju dari sisi pariwisata” ungkapnya.
Sementara itu Bupati mengungkapkan rasa bangganya dengan wajah baru Alun-alun Kabupaten Sumedang yang merupakan desain khusus dari Gubernur Jawa Barat sekaligus arsitek berdarah dingin yang dipersembahkan bagi warga masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Tentunya, mimpi kita untuk mempunyai ruang terbuka publik yang dapat difungsikan sebagai tempat edukasi, berinteraksi, berdiskusi, refreshing, serta ragam kegiatan lainnya dapat terwujud nyata hari ini” ucapnya.

Bupati juga berharap, wajah baru Alun-alun Sumedang ini bukan saja dapat dinikmati sebagai tempat hiburan dan destinasi wisata yang baru, yang mampu meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat, akan tetapi menjadi ikon kebanggan seluruh warga masyarakat Sumedang.

 

 

(Joel)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *