Dandim 0115/Simeulue bersama bupati gelar rapat Forkopimda antisipasi corona

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Upaya antisipasi masuknya wabah virus corona atau Covid -19, Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom.M.B.A menggelar rapat bersama Forkopimda Simeulue yang dipimpin langsung oleh Bupati Simeulue Bpk.H.Erli Hasim di Aula Dinas Kesehatan Simeulue, Desa Air Dingin, Kec.Simeulue Timur, Kab.Simeulue (16/03/2020).

Rapat Forkopimda di ikuti Bupati Simeulue, Dandim 0115/Simeulue, Danlanal Simeulue, Kapolres Simeulue, Kajari Simeulue dan Para Kadis Pemda Simeulue.

“Hasil rapat Forkopimda dalam pencegahan wabah virus Corona di sampaikan oleh Bupati Simeulue H.Erli Hasim yang isinya adalah mulai tanggal 16 Maret 2020 selama 14 hari kedepan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kab.Simeulue mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK diliburkan kecuali yang sedang melakukan ujian,” ujar Bupati Simeulue saat mengikuti rapat Forkopimda.

Dandim 0115/Simeulue dalam hal tersebut menghimbau kepada warga masyarakat tidak harus panik menghadapi virus Covid-19.

“Mari tingkatkan kewaspadaan kita jaga kesehatan tubuh, jaga kebersihan dan cuci tangan menggunakan sabun atau Antiseptik,” jelasnya.

Dari hasil rapat unsur Forkopimda di Kab.Simeulue menyepakati untuk sementara waktu wisatawan asing yang akan berkunjung ke Kab.Simeulue dibatalkan sampai dengan waktu yang ditentukan dan bagi para wisatawan asing yang sudah berada di Kab.simeulue Bupati menghimbau dalam waktu 5 hari kedepan agar meninggalkan Kab.Simeulue untuk mengantisipasi masuknya wabah virus Covid – 19 atau yang lebih dikenal sebagai Virus Corona.

Selain itu dalam rangka pencegahan dan penanganan dinas kesehatan bersama seluruh instansi di Kab. Simeulue tetap melaksanakan Pengawasan, Sosialisasi dan Penanganan apabila ditemukan masyarakat yang suspect virus Corona.

 

(Hendra M)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *