Kunjungi sekolah, Walikota Metro : Siapkan sarana cuci tangan dan PHBS

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Achmad Pairin mengunjungi sekolah dalam rangka rapat sosialisasi penanganan virus Covid-19. Senin (16/03) di UPTD SMP Negeri 1 dan UPTD SMP Negeri 5 Metro.

Dalam musyawarah, Walikota Metro Achmad Pairin menghimbau kepada seluruh sekolah untuk menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir, dan tempat penampungan air menggunakan baskom stenlis serta pencegahannya.

“Covid-19 atau Corona mampu bertahan di suhu dibawah 27°c,  jika ada warga Kota Metro yang terkena virus ini, maka virus mampu bertahan selama 14 hari di tubuh penderita. Perlu diketahui angka kematian virus Corona hanya 2 % lebih kecil dari DBD mencapai 4 %. Oleh karena itu saya mengajak semua cegah Covid-19 dengan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin. Tidak bersalaman atau minimal bersentuhan fisik. Terpenting makan makanan bergizi seimbang dan PHBS,” jelas Pairin.

Pairin juga mengatakan agar warga ikut memantau bagi orang dari luar negeri dan jika ada gejala agar melaporkan ke dinas terkait.

“Mari kita ikut melakukan pemantauan kepada orang yang baru bepergian dari luar negeri selama 14 hari dan melaporkan kedatangannya ke Puskesmas/Dinas Kesehatan Kota Metro. Bila ada gejala dan keluhan demam, batuk, pilek, sesak napas segera berobat ke puskesmas atau rumah sakit,” tutup Pairin.

 

 

Reporter : Muktaridi Mitrapol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *