Mulai Besok Walikota Metro liburkan siswa PAUD, TK, SD dan SMP hingga 29 Maret

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota Metro mengambil sikap meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah.Langkah yang diambil Walikota Metro ini sejalan dengan inisiatif yang dilakukan sejumlah daerah untuk mengantisipasi penularan virus Corona alias Covid-19.

Walikota Metro Achmad Pairin, mengeluarkan instruksi tentang jadwal libur sekolah guna mengantisipasi dampak penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kota Metro.

“Sekolah diliburkan selama dua pekan ke depan, terhitung 16-29 Maret. Ini berlaku mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),TK, SD dan SMP sederajat.Hal ini guna menghindari penyebaran virus corona “, ungkap Pairin kepada Mitrapol,Senin ( 16/03 ).

Meski libur, Walikota Metro mengimbau agar anak tetap belajar dirumah tidak berpergian.

“Kita juga ada kebijakan belajar di rumah, skema belajar di rumah kita minta guru-guru untuk terus mengawal itu,” imbuh Pairin.

Langkah tersebut juga menindaklanjuti Keputusan Presiden No.7 Tahun 2020, tentang gugusan tugas percepatan penanganan Covid-19.Hal ini sejalan dengan salah satu rekomendasi World Health Organization (WHO) yang secara khusus menyorot perkembangan kasus virus corona baru di Indonesia.

 

 

Reporter : Muktaridi Mitrapol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *