Sediakan Dokter Spesialis, Formalin gagas pengobatan gratis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kaltara – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara H. Usman Skm.,M.Kes, menghadiri kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang gagas oleh Forum Masyarakat Adat Lintas Etnis (Formalin) Minggu (15/03).

Kegiatan yang diadakan di Kampung Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara sebagai upaya Formalin untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama untuk pelayanan Dokter Spesialis.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara H. Usman Skm.,M.Kes, mengatakan, “Saya selaku wakil dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara salut dan bangga dengan penanganan kesehatan disini, tidak saja dilakukan oleh Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi Kaltara serta Kementrian Kesehatan, namun peranan masyarakat juga penting, seperti yang digagas oleh Forum Masyarakat Adat Lintas Etnis (Formalin),” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara H. Usman Skm.,M.Kes,

Saya menyarankan, kepada warga Mamolo untuk memanfaatkan kegiatan Pengobatan Gratis ini, karena pelayanan kesehatan yang digagas oleh Formalin telah mendatangkan sejumlah Dokter Specialis hasil kerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Rumah Sakit Umum dan Dinas Kesehatan Puskesmas .

Lanjut H Usman,Tahun 2020, Gubernur Provinsi Kalimantan Utara sudah mengalokasikan anggaran sebesar 30 Milyar untuk kegiatan pelayanan Dokter spesialis di daerah terpencil di wilayah pulau perbatasan, terutama untuk 3 wilayah yaitu Sebuku, Sembakung Lumbis dan Krayan. Anggaran tersebut mencakup Obat-obatan, Makan minum, dan tranportasi, Insya Allah daerah terpencil dan pelosok pedesaan serta daerah perbatasan bisa terlayani.

Pemerintah Provinsi juga telah menyiapkan alat cangih yang bisa mendeteksi penyakit seperti USG untuk mengukur jantung, selain itu soal Penyakit Corona, dari awal tahun kita sudah melakukan aksi untuk mendeteksi sedini mungkin. Kita melengkapi dengan pelunding diri untuk petugas, kita juga memberikan kartu pengawasan bagi mereka yang datang, Kita juga sudah membentuk Satgas Penangulangan Penyakit Corona.

Mencegah penyebaran Virus Corona, Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara bersama Gubernur Kalimantan Utara dalam waktu dekat kita akan mengundang para Bupati, Walikota serta Stakeholder se-Kaltara untuk menanggulanginya secara bersama-sama

Kepada masyarakat saya sampaikan agar melaksanakan Program Hidup Sehat dengan menjaga pola makan secara teratur serta makan makanan yang 4 sehat 5 sempurna, makanan yang bergizi berguna untuk ketahanan tubuh, dan yang sangat penting, rajin periksa kesehatan, pungkas H. Usman, S.Km.,M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *