Bhayangkari ranting Bulukumpa fasilitasi pembuatan akte lahir

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bulukumpa – Kepedulian terhadap hak sipil anak Indonesia diwujudkan Pengurus Ranting Bhayangkari Bulukumpa dengan memfasilitasi pembuatan akta kelahiran bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bulukumba khususnya di Kecamatan Bulukumpa.

Akta lahir tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Ranting Bulukumpa , Ny. Rosmina Budiawan, S.IP kepada 5 warga yang tidak mampu dalam acara arisan bulanan, di Aula bhayangkari kantor lama Polsek Bulukumpa, Selasa (17/03/2020) pukul 10.00 Wita.

Dalam sambutannya Ny. Rosmina Budiawan, S.IP menyampaikan, pembuatan akta kelahiran gratis bagi masyarakat tak mampu tersebut merupakan salah satu program sosial Bhayangkari dalam membantu masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan ini dilaksanakan adalah salah satu bentuk kepedulian Bhayangkari Bulukumpa dalam membantu masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bulukumpa dalam kepengurusan akta kelahiran yang saat ini masih banyak anak-anak yang belum memiliki akta kelahiran,” ujar Rosmina

Ketua Ranting Bulukumpa menambahkan ” bahwa Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi yang tak mampu untuk membuat akta kelahiran, karena akta kelahiran ini merupakan dokumen yang sangat penting untuk masa depan anak-anak kita,” jelasnya.

(Reporter: Armand AR)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *