Dikenal aktif, disiplin dan religius, Kanit kasa binmas polres Mesuji banjir pujian dari masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Mesuji – Aiptu Muharman DS baru baru ini menjadi bahan perbincangan di kalangan masyarakat Mesuji. Di tengah berbagai gangguan Kamtibmas tak henti hentinya anggota polres Mesuji ini aktif melakukan binmas kepada masyarakat. Baik di daerah rawan konflik maupun di daerah yang aman dan kondusif.

Selain melakukan bimbingan dan arahan terkait keamanan dan kenyamanan bersama anggota polisi berpangkat Aiptu ini pun aktif mengajak masyarakat untuk terus berupaya melakukan kewajiban sholat lima waktu. Kekaguman dari keramahan sosok anggota polres Mesuji ini terucap dari warga.

“Adem mas kalau dengarkan nasehat dari pak Muharman. Dia itu ramah dan murah senyum. Penyampaian nya pun lembut tapi menusuk. Hingga kita malu kalau tidak melaksanakan arahannya,” kata Ipung warga asli Mesuji.

Tak hanya di lingkungan masyarakat biasa, sosok polisi yang satu ini pun giat melakukan bimbingan dan pelatihan kepada satuan pengamanan (satpam) di berbagai perusahaan di wilayah hukum Mesuji.

Demi terciptanya keadaan yang aman dan kondusif. Tak hanya pembekalan kebugaran fisik, pelatihan bela diri pun di ajarkannya sebagai dasar melindungi diri dari ancaman gangguan di wilayah pengamanan.

Pada hari ini Selasa (17/3/2020) Polres Mesuji melakukan kegiatan binmas kepada anggota satpam perusahaan di Mesuji, diwakili Muharman polres Mesuji menyerahkan bantuan perlengkapan satpam. Karena keaktifan dan kedisiplinan Muharman, Eko salah satu anggota satpam mengatakan “seneng bener saya sama pak Muharman. Bijak dan GK mengenal lelah melakukan pembinaan pencegahan terhadap berbagai gangguan Kamtibmas. Materi penyampaian nya pun mudah diterima,” ungkapnya.

(Adi Mariman)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *