Politisi Gerindra bantah kabar tak ada pendaftar di Pilkada Gowa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa – Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Sulawesi Selatan Ir.Darmawangsyah Muin M.Si membantah berita yang beredar dimedia bahwa dirinya menyampaikan tidak ada yang mendaftar sebagai calon Bupati/Wakil Bupati di Kab. Gowa untuk pilkada serentak tahun 2020.

Menurutnya Balon (Bakal Calon) Bupati dan Wakil Bupati yang dikirim ke DPP Partai Gerindra bahwa hanya 11 Daerah dari 12 Kabupaten/Kota, yang menggelar Pilkada serentak oleh Desk Pilkada Sulawesi Selatan, rekomendasi diserahkan kepada DPD Gerindra Sul-Sel Andi Iwan Darmawan Aras untuk diteruskan ke DPP Partai Gerindra Pusat. Tutur DM Politisi muda dari Gerindra ini saat di temui awak media pada selasa 17 Meret 2020 di sektretariat desk pilkada gowa, membantah adanya nama balon yang dimaksud.

Kemudian untuk satu daerah yaitu Kabupaten Gowa tidak ada nama Bakal Calon yang direkomendasikan.

Sebelumnya telah mendapat laporan dari Idris Rate selaku ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Gowa bahwa panitia penjaringan telah mengeluarkan 9 Formulir Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa namun hingga tahapan ditingkat Provinsi Sulawesi Selatan ditutup Desk Pilkada Partai Gerindra Kab Gowa tak kunjung memberikan rekomendasi Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati. Tambahnya.

Saat dikonfirmasi terpisah Idris Rate ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Kab Gowa iapun membenarkan bahwa panitia Penjaringanv tidak mengeluarkan rekomendasi bakal calon Bupati dan wakil Bupati Gowa, Menurut orang kedua ditubuh Gerindra Gowa ini bahwa itu terjadi karena berbagai faktor selain ada calon yang tidak mengembalikan formulir sebagian calon juga belum melengkapi berkas serta tidak mengikuti tahapan yang ditetapkan oleh panitia penjaringan termasuk fit and Propert tes,” tandasnya.

(Ali Ghugunk)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *