Diduga akibat Lilin, Rumah milik warga Desa Hariang dilalap si Jago Merah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak — Sebuah rumah diketahui milik Hj. Tarsih, warga Kampung Babakan mandala RT05/RW01, Desa Hariang, Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak habis dimakan si Jago Merah Pada Rabu, 18/3. Menurut keterangan Usman Baehaqi, salahseorang warga saat ditemui mitrapol.com dilokasi terjadinya kebakaran Pada Rabu, (18/3) dini hari.

Usman menjelaskan jika kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 12:40 dini hari dan dalam keadaan sedang mati listrik (Gangguan Listrik-Red) sehingga sumber api diduga berasal dari sebuah lilin yang dipasang pemilik saat kondisi mati listik.

“Kebakaran terjadi jam 12:40, Sumber api diperkirakan dari sebuah lilin karena kondisinya sedang mati lampu,” terangnya

Usman juga menceritakan jika dirinya bersama warga lain telah berusaha secara sigap berdatangan hendak menolong korban agar selamat dari ancaman kobaran api.

Kendati korban telah dipastikan selamat, namun bangunan yang berbahan material kayu habis dimakan kobaran api bersama dengan isi rumah. Api menjalar cukup cepat menghabiskan semua sudut bagunan rumah.

“Kami sudah berupaya memadamkan api pakai alat seadanya, tapi apinya cukup besar jadi kami cuma bisa berusaha menjaga api supaya tidak kerumah tetangga yang jaraknya dekat disekelilingnya,” terang Usman.

Hj. Tarsih yang menjadi korban kebakaran merupakan seorang perempuan berstatus janda dan tinggal seorang diri di rumah berukuran 7 x 11 meter yang kini telah rata dengan tanah akibat diamuk si Jago Merah.

Hingga berita diterbitkan awak media mitrapol.com belum bisa memperoleh data otentik soal kerugian materi yang dialami korban.

“Korban selamat meski rumah sama isinya habis. tadi langsung dibawa kerumah sodaranya,” tutup Usman

 

 

Reporter : Ubay Pol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *