Dugaan kriminalisasi Rumanama, GMNI Jayapura : Kita lawan mereka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Dipolitisir dan dipolisikannya kasus Salah satu senior dan kader terbaik GMNI dan juga mantan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sandri Rumanama berbuntut panjang.

Mulai dari alumni hingga kader aktif ramai-ramai memberikan protesnya kepada PA GMNI agar segera bersikap.

Ketua Cabang GMNI Jayapura Ricky Bofra saat dihubungi via telpon ia menegaskan, bahwa seniornya Sandri Rumanama tidak bersalah dan ada usaha mempolitisasi persoalan.

“Ini sangat politis atau jangan-jangan yang bersangkutan tidak memahami bahasa Indonesia, jangan kriminalkan seenior kami akan kami lawan,” Paparnya.

Dia menjelaskan jika mengacu pada Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan delik aduan yang mengarah pada pencemaran nama baik, ini sangat lucu, jelasnya.

Maka itu dia menegaskan siap menduduki PA GMNI di Jakarta serta DPP PDI-P atas dasar kesamaan presepsi dan perjuangan idiologi untuk mengkaji kembali rekomendasi PDI-Perjuangan dimana disana jabatan struktural banyak di isi oleh seniornya sedangkan kandidat yang diusung dianggap sebagai lawan politik dalam kerja idiologi sehingga mempolitisir persoalan, tegasnya.

 

 

Reporter : Desy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *