Polres Bogor klarifikasi kabar hoaks soal virus corona

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bogor – Maraknya isu atau berita Hoax yang beredar terkait suspect Pandemic Virus Corona Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Bogor membuat resah masyarakat.

Terkait hal itu, Kapolsek Caringin Polres Bogor AKP R Dandan Nugraha Gaos,SH melakukan langkah klarifikasi kebenaran berita tersebut yang sempat ditemukan di media sosial.

“Kami bergerak cepat bersama para Muspika dan pihak Puskesmas untuk mengecek kebenarannya, hasil yang kami temukan adalah hal tersebut tidak benar,” tutur Kapolsek Caringin Polres Bogor.

Diketahui bahwasanya hasil pengecekan yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas Caringin dr. Dedeh, orang yang dikabarkan mengidap Virus Corona Covid-19 tersebut tidak memiliki indikasi suspect virus Corona.

“Kami lakukan pemeriksaan suhu tubuh di tempat dengan disaksikan oleh Pak Kapolsek Caringin, bahwasanya suhu tubuhnya normal,” pungkas dr. Dedeh.

Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena,S.H menyampaikan “Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor khususnya, jangan terlalu khawatir apalagi menimbulkan kepanikan terkait adanya Pandemic Virus Corona ini. Dan bagi yang merasakan adanya gejala seperti penyakit tersebut dimohon untuk segera memeriksakan kesehatan nya ke Dokter atau petugas Medis terkait,” tutur Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena,S.H.

(Barkah/Hms)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *