Krisis air bersih, Lanal Nias bersama Forkopimda bantu warga di 4 desa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nias – Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla bersama Forkopimda memberikan bantuan air bersih kepada warga 4 desa yang mengalami krisis air bersih di Kecamatan Lolomatua akibat musim kemarau berkepanjangan di Nias Selatan, Rabu (18/3/2020).

Untuk menuju lokasi, rombongan Danlanal Nias harus menempuh perjalanan kurang lebih 86 km dari Telukdalam dengan membawa 3 tangki air siap minum merek Kadoz ukuran 1000 liter dan 1 truk tangki air bersih ukuran 5000 liter untuk diberikan kepada warga Lolomatua. Pada kesempatan itu Danlanal Nias juga memberikan tali asih berupa sembako kepada warga yang kurang mampu di daerah itu.

Letkol Jan Lucky Boy Siburian mengatakan setelah mendapat informasi bahwa wilayah Lolomatua dilanda krisis air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan, pihaknya bersama Forkopimda langsung datang di Lolomatua untuk membantu warga dengan membawa tiga tangki air Kadoz yang siap minum dan satu truk tangki air bersih untuk diberikan kepada masyarakat Lolomatua. “Semoga air ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kesusahan air di Lolomatua,” harapnya.

Dengan adanya bantuan ini, masyarakat Lolomatua mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Nias dan Forkopimda karena selama dilanda krisis air bersih selama hampir dua bulan, masyarakat Lolomatua terpaksa ke Sungai Oyo dengan menempuh jarak kurang lebih 5 km untuk memenuhi kebutuhan air minum dan kebutuhan mencuci.

Ikut dalam rombongan Kepala BRI Cabang Telukdalam Eddy S Ginting, mantan Ketua DPRD Nias Selatan Sidi Adil Harita, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Pendeta Pengalaman Bago, bersama sejumlah personel Lanal Nias dan Polres Nias Selatan.

 

 

Reporter : Desy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *