Polsek Malingping gelar konferensi Pers ungkap kasus pembobol Toko dan curanmor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Kapolsek Malingping Kompol Refirmanufura, Amd, bersama Kanit Reskrim Bripka Jemi dan angotanya, Kamis (19/3) bertempat di Mapolsek Malingping menggelar konfrensi pers ungkap keberhasilan membekuk kelompok pembobol warung / toko dan pelaku curanmor beserta alat dan barang bukti dari hasil kejahatan.

Kompol Refirmanufura, Amd., mengungkapkan, 8 (Delapan) orang kawanan pembobol warung/toko serta 1 (satu) orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil ditangkap jajarannya.

Pria yang baru 1 (satu bulan) bertugas sebagai Kapolsek Malingping ini mengungkapkan, 8 (delapan) pelaku pembobol warung/toko yang kini diamankan di Mapolsek Malingping. Yakni H (29) warga Malingping, 2 (orang) asal Pandeglang yaitu W (25) dan I P (21), T (42) warga Cileles Lebak, 3 (tiga) orang asal Tangerang yaitu J (55) D (45) dan MA, serta M (29) yang merupakan warga Serang.

“Dari 8 (delapan) pelaku tersebut, masing masing mempunyai peranan mulai dari otak kejahatan, sepecialis pembobol, hingga penjualan hasil kejahatan,” ungkap Kapolsek Malingping.

“Penadah hasil kejahatan berjumlah 3 orang berdomisili di Tigaraksa Tanggerang,” imbuhnya.

Usai mengungkapkan ke delapan pelaku pembobolan warung/toko, Kapolsek pun menerangkan salah satu tersangka Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor) yang berhasil di tangkap dari 3 (tiga) orang tersangka.

“1 (satu) orang tertangkap inisial A 20 tahun, 1 (satu) orang sedang diperiksa (pendalaman peran yang bersangkutan), dan 1 (satu) orang dalam pengejaran (DPO),” terangnya.

Penangkapan tersangka Curanmor bermula adanya laporan dari masyarakat.

“Semalam ada masyarakat yang melapor kehilangan sepeda motor ke kita dan kita langsung menerima laporan dan mendatangi TKP dan oleh Kanit Reskrim Bripka jemi langsung breefing untuk melacak pelaku, setelah dilakukan konsolidasi dipimpin Kanit intel iptu. Renaldi Baru tim bergerak ke lapangan,” imbuhnya.

“Alhamdulillah dengan kerja keras kurang dari 1 x 24 jam tersangka bisa kita bekuk di daerah Pantai Bagedur, dengan barang bukti satu unit kendaraan motor Beat,” pungkasnya.

 

 

Reporter : A4N

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *